Sabtu 18 Mar 2023 17:09 WIB

PSS Sleman Akhiri Rentetan Hasil Buruk, Menang 2-1 atas Borneo FC di Liga 1

PSS telah menelan tujuh kekalahan beruntun di Liga 1 sebelum mengalahkan Borneo FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, PSS Sleman mengalahkan Borneo FC 2-1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1, PSS Sleman mengalahkan Borneo FC 2-1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman berkahir mengakhiri tren negatif mereka saat menghadapi Borneo FC pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (18/3/2023) sore WIB. PSS telah menelan tujuh kekalahan beruntun sebelum laga ini. Tim asuhan Seto Nurdiantoro akhirnya berhasil menghentikan rentetetan hasil buruk itu dengan kemenangan 2-1 atas Borneo FC.

PSS Sleman meberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Peluang emas berhasil diciptakan PSS lewat sundulan dari Riki Dwi Saputro pada menit kelima, tetapi sundulannya masih dapat ditepis Angga Saputro. Tim berjuluk Super Elang Jawa sangat termotivasi untuk memetik kemenangan pada laga ini demi mengakhiri tujuh kekalahan beruntun.

Baca Juga

Tak lama berselang, Borneo FC langsung melancarkan serangan balik dan memiliki peluang emas untuk mencetak angka lebih dulu. Peluang itu tercipta di menit ke-6 saat Sihran Amrullah menguasai bola di sisi kiri serangan, namun umpannya ke Matheus Pato mampu diantisipasi pemain belakang PSS Sleman.

Siper Elang Jawa kembali mengancam gawang Borneo FC pada menit ke-11. Ancaman diberikan oleh Todd Ferre saat ia menerima umpan di areaa kotak penalti Borneo. Ia langsung menyontekkan bola ke arah gawang tapi itu masih terlalu tinggi dari sasaran. Di menit ke-22 tendangan bebas diperoleh Borneo FC di luar kotak penalti, tetapi sepakan dari Adam Alis masih membentur pemain bertahan Super Elang Jawa.

Peluang bagi Borneo kembali tercipta di menit ke-34 saat Adam Alis memberikan umpan langsung ke arah Sihran di kotak penalti. Namun, tandukan Sihran masih meleset dari sasaran. Memasuki menit ke-40, Matheus Pato melepaskan percobaan dengan tendangan keras dari jarak jauh, namun itu masih dapat ditepis oleh Tri Hamdani Goentara.

Pada babak kedua, PSS Sleman akhirnya berhasil memetik angka di menit ke-56. Umpan langsung dari tendangan bebas Kim Jefry berhasil mendarat tepat dalam penguasaan Ricky Cawor di kotak penalti. Setelah sentuhan pertama ia langsung melepaskan tembakan ke gawang yang gagal diantisipasi oleh kiper Borneo FC, Angga Saputro. 

Gol balasan diberikan oleh Borneo di menit ke-61. Matheus Pato memanfaatkan bola rebound dari penterasi yang dilakukan oleh Sihran ke kotak penalti. Tri Goentara meninggalkan posisinya untuk menghentikan Sihran, tapi bola yang berbalik ke arah Pato langsung dilesakkan ke gawang untuk merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-80 PSS kembali menggetarkan gawang Borneo. Umpan satu-dua antara Irkham Mila dengan Todd Ferre berhasil menembus pertahanan Borneo di kotak penalti. Irkham langsung melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang Borneo dan gagal ditepis oleh Angga Saputro. Dengan gol ini PSS kembali unggul dengan skor 2-1.

Borneo FC tetap di posisi empat dengan nilai 50, sementara PSS berada di peringkat tiga dari bawah dengan nilai 31.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement