Sabtu 18 Mar 2023 18:09 WIB

Graham Potter Enggan Bicara Liga Champions, Fokus Chelsea Vs Everton

Chelsea vs Everton berlangsung di Stamford Bridge, Ahad (19/3/2023) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih Graham Potter bersiap menyambut laga Chelsea vs Everton di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Graham Potter bersiap menyambut laga Chelsea vs Everton di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter tak akan terpengaruh dengan hasil undian babak perempat final Liga Champions. Ia menegaskan lebih tertarik fokus untuk mempersiapkan tim melawan Everton dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Ahad (19/3/2023) pukul 00.30 dini hari WIB.

The Blues tengah berkutat di papan tengah. Mereka tertinggal 11 poin dari tim peringkat keempat Tottenham Hotspur. Ini membuat the Blues sangat mengincar kemenangan dalam duel Chelsea vs Everton agar bisa memperbaiki posisi di klasemen Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Kami akan mencoba untuk mengalahkan Everton (di Liga Inggris hari ini), mengambil undian (Liga Champions) dan kemudian kami akan mencoba untuk memenangkan Liga Champions," ujar Potter dilansir dari Daily Mail, Sabtu (18/3/2023).

Meski fokus ke Everton, Potter tetap menganggap Liga Champions sebagai salah satu targetnya. Namun untuk saat ini, ia hanya fokus memikirkn bagaimana caranya Chelsea masuk ke empat besar Liga Inggris. Sementara di kompetisi elite Eropa itu, Chelsea akan mendapatkan tugas berat karena akan berjumpa Real Madrid.

“Perasaannya sangat menyenangkan, tetapi saya lebih suka berbicara tentang Everton karena itu pertandingan berikutnya. Hal-hal lain masih jauh," katanya.

Potter berada dalam tekanan karena belum mampu meningkatkan performa Chelsea. Klub asal London tersebut terancam kehilangan tiket Liga Champions musim depan. Karenanya posisinya sebagai pelatih kian terancam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement