Sabtu 18 Mar 2023 22:46 WIB

Hendra/Ahsan Amankan Tiket Final All England Lewat Pertarungan Sengit

Gim ketiga melawan Liang Wei Keng/Wang Chang harus berakhir dengan skor 29-27.

Red: Andri Saubani
Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra merayakan kemenangan di All England 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra merayakan kemenangan di All England 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut tiket final All England 2023 lewat persaingan sengit menghadapi pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3/2023). Perjuangan pasangan berjuluk The Daddies itu berakhir dengan kemenangan 21-15, 19-21, 29-27 dalam pertandingan rubber game berdurasi 68 menit.

The Daddies mendapat perlawanan sejak gim pertama, di mana kedua pasangan sama-sama bermain ngotot agar bisa melaju ke partai puncak turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut. Perolehan poin The Daddies berjalan tanpa hambatan berarti, yang sanggup meninggalkan Liang/Wang dengan skor terpaut cukup jauh 10-5, 17-11, dan berakhir dengan 21-15.

Baca Juga

Gim kedua menjadi awal kesulitan bagi The Daddies. Sempat merebut keunggulan pada skor 12-10 dan 17-14, duo Indonesia kembali tertinggal setelah Liang/Wang merebut sejumlah poin beruntun dan mengambil alih kemenangan gim kedua.

Keseruan terjadi pada gim penentu, saat kedua pasangan terlibat kejar mengejar poin. The Daddies dan Liang/Wang tak mau kalah dan saling balas merebut poin satu sama lain sejak awal gim. Bahkan saat The Daddies unggul 15-9, Liang/Wang sanggup mengejar dengan tiga poin bertubi-tubi dan terus mempersempit jarak poin.

Ketegangan terjadi saat kedua pasangan mencapai match point 20-20. Kedua pasangan saling balas pengembalian dan mematikan lawan lewat reli-reli singkat.

Bahkan, Ahsan sempat terluka pada sikut tangan kanannya akibat berusaha menahan pukulan lawan hingga terjatuh. Namun, hal tersebut tak menghentikan semangatnya bersama Hendra untuk akhirnya membungkam perlawanan Liang/Wang dengan skor akhir 29-27.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement