Ahad 19 Mar 2023 09:35 WIB

Dipermalukan Udinese, Pioli Pasang Badan untuk Para Pemain AC Milan

AC Milan terancam keluar dari persaingan empat besar Serie A Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli berbicara tentang kekalahan mengecewakan 1-3 atas Udinese pada lanjutan Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Friulli, Udine, Ahad (19/3/2023) dini hari WIB.

"Ini performa yang sangat buruk bagi kami. Jelas pelatih melakukan pekerjaan yang buruk dalam mempersiapkan pertandingan," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga

Rossoneri terancam keluar dari persaingan empat besar Liga Italia. Pasalnya, Fikayo Tomori dan kawan-kawan hanya memenangkan empat dari 12 partai di tahun 2023.

Sementara itu, Pioli menepis tuduhan bahwa Milan telah kehilangan fokus pun komitmen lantaran kinerja di Liga Champions. "Akan sangat menyedihkan jika kami memikirkan Liga Champions. Pertandingan liga kami berisiko," sambung dia.

Di sisi lain, Pioli ditanya soal kans mengubah formasi dari 3-4-2-1 kembali menjadi 4-2-3-1 skema yang musim lalu berhasil membawa i Diavolo Rosso juara Serie A. "Kami akan mengevaluasinya ketika jeda internasional. Kami bisa kembali ke formasi itu dan melihat kebutuhan pemain serta lawan kami."

Berkat hasil ini, Milan tetap bertahan di peringkat empat dengan perolehan 48 poin tertinggal satu poin di belakang Lazio di kursi ketiga.

Adapun Udinese naik ke posisi delapan mengoleksi 38 poin dari sembilan menang, 11 seri, dan tujuh kekalahan.

Selanjutnya Iblis Merah, julukan Milan, akan berjumpa pemuncak klasemen Napoli pada giornata ke-28 di Stadion Diego Armando Maradona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement