Senin 20 Mar 2023 04:05 WIB

Babak Pertama, Barcelona Ditahan Real Madrid 1-1

Barcelona bermain dengan sabar saat memaksa Madrid semakin dalam ke area sendiri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Gavi (kiri) saat duel melawan bek Real Madrid Eder Militao dalam laga La Liga Spanyol, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang Barcelona Gavi (kiri) saat duel melawan bek Real Madrid Eder Militao dalam laga La Liga Spanyol, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona tertinggal lebih dulu saat menghadapi Real Madrid pada pekan ke-26 La Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Gol bunuh diri Ronald Araujo membuat tuan rumah tertinggal, tapi Sergi Roberto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sesaat sebelum turun minum.

Real Madrid bermain agresif sejak menit awal. Madrid langsung menyerang dan bekerja dengan baik di sisi kanan sebelum beralih ke Karim Benzema di kotak penalti. Benzema melepaskan tembakan rendah ke tiang dekat, tapi kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen menahannya.

Baca Juga

Barcelona bermain dengan sabar saat memaksa Madrid semakin dalam ke area sendiri. Itu cocok dengan aksi striker Barca Robert Lewandowski, yang berputar menjauh dari Camavinga sebelum melakukan tembakan dari jarak jauh. Tapi kiper Madrid Thibaut Courtois memiliki dua tangan yang kuat untuk itu.

Barcelona kembali menciptakan peluang di menit keenam, setelah penyelamatan Courtois dari upaya yang dilakukan Raphinha memantul ke tangan Roberto di tepi kotak. Ia langsung melepaskan tembakan, tetapi setengah volinya melambung beberapa inci di atas mistar.

Di luar dugaan, Madrid memimpin melalui gol bunuh diri di menit kesembilan. Tim tamu bekerja dengan rapi di lini depan, dan ketika Vinicius di dalam kotak, ia dipaksa melebar oleh Sergio Busquets. Ia kemudian mencoba untuk memotongnya ke tengah, Araujo berusaha menyambarnya tetapi malah mengirimkannya ke belakang Ter Stegen, dan dia tidak dapat menghentikannya untuk melewati garis. Skor 1-0 untuk Madrid.

Di menit ke-24, peluang dari tendangan sudut Barca gagal dimanfaatkan. Tetapi Blaugrana masih memiliki penguasaan bola di lini serang, dan mengembalikannya ke Raphinha. Umpan silang ini menciptakan peluang yang lebih baik dan Andreas Christensen menjentikkan sundulan ke tiang dekat, tetapi itu masih memantul dan melebar.

Barcelona kembali mendapatkan tendangan sudut di menit ke-32. Kali ini, umpan pendek dimainkan kepada Frenkie De Jong, dan ia melepaskan umpan silang rendah ke tiang dekat. Christensen berada di depan penandanya untuk menjentikkannya ke gawang, tetapi Courtois turun untuk menahannya.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-45. Sergi Roberto berhasil memaksimalkan bola rebound dari percobaan pertama oleh Raphinha yang berhasil diblokir di area pertahanan. Skor pun imbang 1-1 saat turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Madrid Real Madrid 5 5 0 0 10 7 15
2 Barcelona Barcelona 5 4 1 0 13 9 13
3 Athletic Club Athletic Club 6 4 1 1 11 7 13
4 Girona Girona 5 4 1 0 11 7 13
5 Valencia Valencia 5 3 0 2 7 3 9
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement