Senin 20 Mar 2023 05:14 WIB

Kalah Tipis 0-1 dari Juventus, Inter Milan Tertahan di Posisi Tiga Klasemen

Juve juga tetap di posisi ketujuh klasemen dengan mengantongi 41 poin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Duel Inter Milan vs Juventus di Serie A Liga Italia, Senin (20/3/2023), dimenangkan oleh Juventus dengan skor 1-0.
Foto: DOK REPUBLIKA
Duel Inter Milan vs Juventus di Serie A Liga Italia, Senin (20/3/2023), dimenangkan oleh Juventus dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan kehilangan poin saat menjamu Juventus pada pekan ke-27 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazaa pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Penyelesaian klinis dan tenang dari Filip Kostic berhasil membawa Juventus menang 1-0 atas tim tuan rumah.

Kekalahan itu membuat Inter tetap di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas 50 poin. Meski menang, Juve juga tetap di posisi ketujuh klasemen dengan mengantongi 41 poin hasil dari 27 laga.

Baca Juga

Juventus berhasil membuka keunggulan di menit ke-23 melalui penyelesaian klinis dari Filip Kostic. Ia mengambil jeda sesaat saat menerima umpan dari Adrien Rabiot di sisi kiri kotak penalti. Setelah memastikan jalur tembakannya tak terkawal, ia langsung melepaskan tendangan ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga jeda turun minum.

Inter memasuki babak kedua dengan lebih agresif. Di menit ke-68, Marcelo Brozovic mampu melewati lini tengah tanpa hambatan tetapi pemain internasional Kroasia itu baru menyadarinya di saat-saat terakhir dan memainkan umpan yang buruk menuju area penalti yang dengan mudah dipotong oleh Rabiot.

Setelah sembilan menit, peluang kembali dimiliki Inter saat Danzel Dumfries menerima umpan Lautaro Martinez di area penalti. Bek sayap itu dalam posisi untuk melepaskan umpan silang rendah yang berbahaya ke tiang jauh. Romelu Lukaku dan D'Ambrosio sudah menunggu di sana. Tetapi tekel Frederico Gatti berhasil memotongnya.

Tim tuan rumah yang diarsiteki Simone Inzaghi terus menekan pertahanan Juventus untuk menyamakan kedudukan. Ada peluang di menit ke-85 saat Henrikh Mkhitaryan mendapatkan ruang tembak di luar kotak penalti. Ia melepaskan tembakan first-time dari luar kotak untuk menaklukkan kiper Juve Wojciech Sczcesny di tiang jauhnya, tetapi pukulan kerasnya melebar dari tiang kanan Szczesny.

Wasit memberikan tambahan waktu lima menit. Tapi ruan rumah yang melakukan berbagai percobaan dari luar kotak penalti tidak membuahkan hasil yang diharapkan, meskipun Juve harus tampil dengan 10 pemain setelah pemain pengganti Leandro Paredes dikartu merah selama injury time.

Inter pun harus kehilangan poin di kandang sendiri pada pertandingan kali ini.

Susunan pemain kedua tim:

Inter Milan (3-5-2)

Andre Onana; Francesco Acerbi, Stefan De Vrij, Matteo Darmian; Federico Dimarco, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Juventus (3-5-2)

Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Bremer, Danilo; Mattia De Sciglio, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Matias Soule, Dusan Vlahovic.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement