Senin 20 Mar 2023 08:47 WIB

Meski Tembus Semifinal Piala FA, Roy Keane Temukan Kelemahan MU

Roy Keane menyebut kemenangan atas sembilan pemain Fulham tutupi kelemahan MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Laga Piala FA antara Manchester United (MU) melawan Fulham.
Foto: AP Photo/Jon Super
Laga Piala FA antara Manchester United (MU) melawan Fulham.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Roy Keane mengidentifikasi pelajaran penting yang harus diperhitungkan oleh pelatih dan pemain Setan Merah setelah kemenangan 3-1 atas Fulham. MU sukses melakukan comeback saat menjamu Fulham pada babak perempat final Piala FA 2022/2022 di Stadion Old Trafford, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Roy Keane menyebut kemenangan MU atas sembilan pemain Fulham sejatinya menutupi beberapa celah serta kelemahan dari pasukan Erik Ten Hag. "Saya kehilangan sedikit rasa percaya diri menonton mereka," kata pria asal Irlandia dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga

Kean menjelaskan, satu atau dua bulan yang lalu setiap orang berpikir pemain MU siap untuk melakukan terbaik di sepanjang pertandingan.

Akan tetapi dalam beberapa pertandingan terakhir Roy Keane telah melihat Marcus Rashford dan kawan-kawan memiliki kebiasaan nyata yang perlu ditinggalkan.

"Mereka memiliki beberapa kebiasaan buruk yang nyata muncul hari ini dengan berpikir 'kami memiliki pemain berkualitas dan kami akan memenangkan pertandingan sepak bola'," kata Roy Keane.

Apabila MU kembali menunjukkan sikap seperti itu, pria berusia 51 tahun meyakini Setan Merah dapat tersingkir oleh Brighton and Hove Albion di partai semifinal Piala FA, bulan depan.

Terlepas dari penampilan buruk melawan Fulham dan hasil mengecewakan dalam dua pertandingan Liga Primer Inggris, Manchester United tetap berada di posisi yang baik untuk finis di empat besar pun masih bisa menambah koleksi trofi Piala FA dan Liga Eropa.

Brighton akan memberikan ujian berat di Stadion Wembley pada duel empat besar alias semifinal Piala FA. Dan, Keane merasa keberuntungan telah tersenyum di sisi Ten Hag musim ini.

"Anda membutuhkan sedikit keberuntungan di kompetisi piala dan United tentu saja mendapat bagian yang adil musim ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement