Senin 20 Mar 2023 10:48 WIB

Bekap Madrid di Duel El Clasico, Busquets Tuntut Barcelona Konsisten Hingga Akhir Musim

Barcelona punya keunggulan 12 poin dari Madrid di La Liga dengan 12 laga tersisa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain  Barcelona Franck Kessie (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Barcelona menang 2-1 dalam duel El Clasico tersebut.
Foto: AP Photo/Joan Mateu
Pemain Barcelona Franck Kessie (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Barcelona menang 2-1 dalam duel El Clasico tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Barcelona Sergio Busquets menuntut timnya terus melaju dalam perburuan gelar La Liga Spanyol 2022/2023. Meski sejatinya, Blaugrana baru saja mengamankan kemenangan 2-1 atas rival abadi Real Madrid dadalm duel El Clasico di Estadio Spotify Camp Nou, Senin (20/3/2023).

"Ini tiga poin yang sangat penting, sebuah nilai tambah bagi kami, dan para fan," kata Busquets secara tegas kepada Mundo Deportivo dikutip Football Espana.

Baca Juga

Berkat kemenangan itu, Barcelona berada di semakin kokoh di posisi teratas klasemen dengan perolehan nilai 68 terpaut 12 angka dari Madrid di kursi kedua. Meski unggul 12 poin dari 12 laga tersisa. Busquets tetap memperingatkan Los Azulgrana perlu memanfaatkan keuntungan sebesar mungkin.

"Ada 12 pertandingan tersisa, dan kami memiliki keuntungan besar, tetapi kami harus melanjutkan di jalur yang sama," kata dia. 

Sekarang ada jeda untuk sepak bola internasional, dan Busquets menilai ini adalah waktunya rekan setim untuk mengisi ulang tenaga.

Barcelona kembali beraksi di liga, melawan tim degradasi Elche pada 1 April 2023. Setelahnya Blaugrana menghadapi Real Madrid lagi pada leg kedua semifinal Copa del Rey, dengan keunggulan leg pertama 1-0 untuk Busquets dan kawan-kawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement