Selasa 21 Mar 2023 06:55 WIB

Deschamps Tegaskan Kiper Milan Mike Maignan akan Jadi Penjaga Gawang Nomor Satu Prancis

Prancis akan menghadapi Belanda pada laga Grup B kualifikasi Euro 2024.

Kiper AC Milan Mike Maignan akan menjadi penjaga gawang nomor satu timnas Prancis di kualifikasi Euro 2024.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kiper AC Milan Mike Maignan akan menjadi penjaga gawang nomor satu timnas Prancis di kualifikasi Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mike Maignan akan menjadi penjaga gawang nomor satu Prancis menyusul pensiunnya kapten Hugo Lloris setelah Piala Dunia 2022. Keputusan ini disampaikan pelatih Prancis Didier Deschamps pada Senin (20/3/2023), meskipun ia belum menyebutkan nama kapten barunya.

Lloris pensiun dari sepak bola internasional setelah Les Bleus kalah di final Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada Desember lalu. Ini membuat posisi kiper utama dan ban kapten menjadi kosong.

Baca Juga

"Kiper nomor satu adalah Mike Maignan. Saya akan berbicara dengannya. Akan ada urutan," kata Deschamps, yang juga memanggil Alphonse Areola dan Brice Samba, dalam konferensi pers menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Belanda di Stade de France, Sabtu (25/3/2023 dini hari WIB.

Kiper AC Milan Mike Maignan absen di Piala Dunia karena cedera. Belakangan, penjaga gawang 27 tahun itu menjadi cadangan pertama Lloris sebelum pensiun. Kini, ia naik pangkat menjadi pilihan pertama. Adapun Samba dari RC Lens dipanggil untuk pertama kalinya.

Namun, Deschamps tidak mengatakan siapa yang akan mengenakan ban kapten di tengah diskusi mengenai apakah Kylian Mbappe, kapten Paris Saint-Germain karena Marquinhos absen akibat cedera, akan menjadi kapten baru setelah Lloris.

"Saya akan membuat keputusan dalam beberapa hari mendatang," katanya.

Prancis berada di Grup B bersama Belanda, Gibraltar, Yunani dan Irlandia. Tim terakhir akan mereka hadapi di Dublin pada 28 Maret dini hari WIB.

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement