Selasa 21 Mar 2023 12:45 WIB

Donny Van De Beek Tunjukkan Perkembangan Positif Penyembuhan Cedera di MU

Donny Van De Beek menderita cedera lutut dan diperkirakan siap pada awal musim depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United (MU) Donny van de Beek (tengah) menangis kesakitan setelah ditekel pemain Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/2022).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN 
Pemain Manchester United (MU) Donny van de Beek (tengah) menangis kesakitan setelah ditekel pemain Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United (MU) Donny van de Beek telah berbagi kabar positif terkait rehabilitasi yang sedang berlangsung dari cedera lutut yang serius. Pemain asal Belanda berusia 25 tahun itu mengalami cedera pada awal tahun ini ketika dia bertabrakan dengan pemain Bournemouth Marcos Senesi pada Januari di Old Trafford.

Van de Beek kemudian menjalani operasi dan pada saat itu dia melaporkan semuanya berjalan sesuai rencana. "Saatnya memulai proses pemulihan saya dan saya akan melakukan segalanya untuk kembali lebih kuat untuk klub ini," kata Van de Beek seperti dikutip dari laman resmi MU, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga

Kini, hampir dua bulan kemudian, Donny mengunggah video pendek ke media sosial yang memperlihatkan dirinya bekerja keras dalam rehabilitasi, membangun kekuatannya dengan serangkaian latihan di gym. Dalam keterangan yang menyertai videonya, van de Beek memberikan pembaruan singkat dan tegas ini kepada para pendukung.

"Percayai prosesnya. Selangkah demi langkah," kata Van de Beek. 

Berbicara pada 13 Januari, Ten Hag mengonfirmasi van de Beek tidak tersedia untuk sisa musim ini, tetapi sang manajer yakin rekan senegaranya akan siap untuk tur MU pada 2023. "Saya pikir itu berita yang cukup positif," kata Ten Hag. 

"Tentu saja, kabar buruknya adalah dia absen selama sisa musim, tapi kabar baiknya adalah, dalam jangka panjang, lututnya akan baik-baik saja dan dia akan siap lagi untuk bermain di level tertinggi dan akan siap untuk awal pramusim," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement