Selasa 21 Mar 2023 12:50 WIB

PSG Dikabarkan Ogah Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Spekulasi soal masa depan Messi terus berkembang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Reaksi pemain PSG Lionel Messi
Foto: AP Photo/Andreas Schaad
Reaksi pemain PSG Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) tidak lagi yakin untuk mengikat Lionel Messi dengan kontrak baru. Laporan menyebutkan PSG melihat pemain Argentina itu tidak lagi memberikan dampak signifikan seperti yang diharapkan. Terlebih, suporter tampaknya akan lebih senang jika pemenang Piala Dunia itu pergi.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu akan habis kontraknya pada musim panas ini, setelah menandatangani kesepakatan dua tahun pada 2021. Namun pembicaraan telah terjadi antara kedua belah pihak mengenai kontrak baru dan PSG dianggap tertarik untuk mempertahankannya.

Baca Juga

Messi tampil sensasional musim ini, mencetak 13 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 23 penampilan Ligue 1. Namun, pemain berusia 35 tahun itu telah melempem dalam beberapa pekan terakhir dan gagal membuat dampak saat PSG dikalahkan di kandang sendiri oleh Rennes di Ligue 1.

Kini, menurut laporan l'Equipe, PSG belum tahu apakah ingin mempertahankan Messi di akhir musim. Diperkirakan bahwa beberapa di klub sedang mempertimbangkan perubahan arah dalam skuad yang dimainkan, sementara yang lain percaya bahwa membiarkan Messi pergi mungkin juga menjadi pilihan yang disukai para penggemar.

Pemain Argentina itu dicemooh oleh sebagian suporter PSG saat tim dipanggil sebelum pertandingan melawan Rennes. Messi juga langsung turun ke terowongan usai pertandingan, sementara rekan setimnya bertepuk tangan untuk suporter tuan rumah.

Itu terjadi setelah ayah Messi, Jorge, mengecam laporan mengenai situasi kontrak putranya di PSG. Messi telah dikaitkan dengan kepindahan dengan gaji selangit ke Al-Hilal. Telah diklaim bahwa Messi telah ditawari paket gaji yang sama dengan Cristiano Ronaldo, yang saat ini berpenghasilan sekitar 173 juta poundsterling per tahun di klub rival Al-Nassr.

Jorge turun ke Instagram untuk menutup klaim bahwa putranya telah meninggalkan pelatihan pada Jumat pagi setelah berselisih dengan bos PSG. Messi diklaim terlibat dalam perselisihan dengan pelatih Christophe Galtier, laporan lain menegaskan dia meminta untuk pergi lebih awal dan diberikan izin.

Dia juga dikaitkan dengan kepindahan ke tim MLS David Beckham, Inter Miami, sementara klaim kembali ke Barcelona juga belum hilang. Di tengah hubungan tersebut dengan Barca, mantan rekan setimnya Sergi Roberto berbicara tentang kemungkinan Messi kembali ke Camp Nou untuk bersatu kembali dengan Xavi Hernandez.

Ditanya bagaimana Messi akan diterima setelah kemenangan Barcelona atas Real Madrid, pria Spanyol itu menjawab,"Dengan tangan terbuka, siapa yang tidak akan siap untuk kembalinya Messi?"

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement