Selasa 21 Mar 2023 23:57 WIB

Alami Cedera Pangkal Paha, Haaland Tinggalkan Pemusatan Latihan Timnas Norwegia

Padahal Haaland sedang sangat tajam.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol pertama timnya ke gawang Burnley dalam pertandingan sepak bola perempat final Piala FA di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Ahad (19/3/2023) dini hari WIB.
Foto: Richard Sellers/PA via AP
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol pertama timnya ke gawang Burnley dalam pertandingan sepak bola perempat final Piala FA di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Ahad (19/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MARBELLA -- Erling Haaland dipastikan absen membela timnas Norwegia di dua laga awal babak kualifikasi Euro 2024, tepatnya saat menghadapi Spanyol dan Georgia. Penyerang Manchester City itu terpaksa meninggalkan pemusatan latihan timnas Norwegia lantaran mengalami cedera pangkal paha.

Drillos, julukan Norwegia, dijadwalkan menghadapi Spanyol di laga pembuka Grup A babak kualifikasi Euro 2024, Ahad (26/3/2023) dini hari WIB. Tiga hari berselang, tim besutan Stale Solbakken itu akan melakoni laga tandang ke markas Georgia di laga kedua.

Baca Juga

Namun, di dua laga tersebut, Norwegia tidak akan diperkuat salah satu penyerang terbaiknya saat ini, Erling Haaland. Penyerang berusia 22 tahun itu mengalami cedera pangkal paha dan telah meninggalkan pemusatan latihan timnas Norwegia, yang digelar di Marbella, Spanyol.

Kondisi Haaland itu dipastikan via pemeriksaan oleh tim medis Timnas Norwegia. Dokter timnas Norwegia, Ola Sand, mengungkapkan, Haaland sempat merasa tidak nyaman dengan kondisi kakinya pada akhir pekan lalu. 

''Kami sempat berharap, kondisi itu bisa hilang dan berangsung membaik. Namun, berdasarkan hasil tes dan penilaian terakhir, dia dipastikan tidak bisa terlibat di laga kontra Spanyol dan Georgia,'' ujar Sand seperti dikutip The National, Selasa (21/3/2023).

Padahal, Haaland tengah berada dalam performa terbaiknya. Di dua kesempatan terakhir merumput bersama City, eks penyerang Borussia Dortmund itu total mencetak delapan gol, termasuk torehan lima gol ke gawang RB Leipzig di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu.

Haaland tercatat sudah mengemas 42 gol dari 37 penampilan di semua ajang pada musim ini. Sementara bersama timnas Norwegia, Haaland juga terus menunjukan performa impresif. Dari 23 kesempatan membela Drillos di semua ajang, Haaland sudah mencetak 21 gol, termasuk torehan tiga gol di tiga kesempatan terakhir.

Namun, Haaland gagal mencetak gol saat terakhir kali memperkuat timnas Norwegia, akhir September 2022 silam. Saat itu, Norwegia dibekap Serbia, 0-2, dalam laga lanjutan UEFA Nations League Grup B.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement