Kamis 23 Mar 2023 12:56 WIB

Ronaldo Tegaskan Motivasinya Tetap Utuh, Terus Berikan yang Terbaik untuk Timnas Portugal

Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda bakal gantung sepatu dari timnas Portugal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Rolex dela Pena
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo kembali menjadi bagian dari tim nasional (timnas) Portugal. Ronaldo akan membela Selecao das Quinas di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Usia CR7, julukan Ronaldo, telah memasuki angka 38. Sang penyerang tak lagi tampil di level tinggi di Eropa. Ia memperkuat klub Al-Nassr di Arab Saudi.

Baca Juga

Namun, pelatih Portugal, Roberto Martinez, ternyata masih membutuhkan peraih lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu. Kebetulan, the Navigators memiliki agenda penting di depan mata. Anak asuh Martinez bakal menghadapi Liechtenstein dan Luksemburg.

Dalam pernyataannya, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda bakal gantung sepatu dari timnas. Ia akan selalu berjuang bersama rekan-rekannya jika tim membutuhkannya. Motivasinya tetap utuh.

"Jika pelatih, staf, dan presiden yakin saya masih berharga, saya akan selalu memberikan yang terbaik dan berusaha menjaga Portugal berada di level tertinggi," kata mantan juru gedor Manchester United ini, dikutip dari Marca, Kamis (23/3/2023).

Dengan demikian, Ronaldo akan memakai ban kapten Selecao das Quinas untuk kesekian kalinya. Kini ia telah mengoleksi 196 caps timnas Portugal. Selama periode tersebut, ia mencetak 118 gol.

Belum ada pemain lain yang melewati pencapaiannya itu. Baik dari segi jumlah caps maupun gol untuk timnas. Kini CR7 berpotensi menambah pundi-pundi gol untuk the Navigators.

Portugal memulai petualangan di Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Liechtenstein. Anak asuh Martinez bertindak sebagai tuan rumah. Partai tersebut berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Tiga hari berselang, Portugal mengunjungi markas Luksemburg. Partai ini dimainkan di Luxembourg Stadium, Senin (27/3/2023) dini hari WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement