Selasa 21 Mar 2023 08:48 WIB

Ronaldo Tampak Bahagia Ikut Latihan Bersama Timnas Portugal

Portugal bersiap menghadapi Liechtenstein dan Luksemburg di kualifikasi Euro 2024.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Cristiano Ronaldo saat memperkuat timnas Portugal
Foto: AP / Martin Meissner
Cristiano Ronaldo saat memperkuat timnas Portugal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo ikut berlatih bersama rekan satu timnya di Portugal setelah mendarat di Lisbon menjelang kualifikasi Euro 2024 mendatang. Ronaldo terlihat mengambil bagian dalam sesi peregangan dan melakukan beberapa pengkondisian ringan bersama rekan senegaranya pada Senin (20/3/2023) waktu setempat. 

Akhir bulan ini, Portugal akan melawan Liechtenstein dan Luksemburg sebagai bagian dari perjalanan partisipasi di kualifikasi Euro 2024. Ronaldo telah dipilih untuk mewakili Portugal dalam pertandingan mendatang meskipun ada ketidakpastian seputar karier internasionalnya.

Baca Juga

Banyak yang mengira Ronaldo akan pensiun dari sepak bola internasional setelah perjalanan Piala Dunia Portugal berakhir dengan kekecewaan. Ronaldo tersingkir dari apa yang diharapkan menjadi Piala Dunia terakhirnya ketika Portugal kalah 1-0 dari Maroko di perempat final turnamen di Qatar.

Ronaldo masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Ruben Neves di babak kedua dengan Portugal tertinggal 1-0 setelah gol pembuka Youssef En-Nesyri. Tapi, dia gagal menginspirasi comeback. Ia juga menyia-nyiakan peluang akhir setelah bola hasil tendangan kaki kanannya ke tangan kiper Yassine Bounou, yang merupakan salah satu dari serangkaian peluang Portugal yang gagal.

Ronaldo tampak kesal setelah pertandingan. Kamera menangkap kapten Portugal berjalan sambil menangis dan banyak yang merasa emosi terkait dengan pensiunnya. Namun, Ronaldo turun ke media sosial setelah pertandingan untuk memberi tahu para penggemar bahwa dia masih 'berdedikasi' untuk mewakili negaranya.

"Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya. Untungnya saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di kaki tertinggi di Dunia adalah impian terbesar saya," kata Ronaldo dikutip dari Daily Mail, Selasa (21/3/2023).

Namun, dia tetap diam atas kepergian manajer Portugal Fernando Santos setelah tersingkir dari Piala Dunia di tangan Maroko. Santos dipecat menyusul kekalahan 1-0 mereka dari tim Afrika untuk mengakhiri turnamen penuh ketegangan yang didominasi oleh Ronaldo, yang tidak bertemu langsung dengan pelatihnya di Qatar.

Hubungan Ronaldo dengan Santos memburuk setelah mantan bos itu memutuskan untuk mencoretnya untuk pertandingan sistem gugur melawan Swiss dan Maroko. Perseteruan membesar ketika pasangan Ronaldo, Georgina Rodriguez mengecam Santos karena membuat keputusan yang salah untuk mencadangkannya.

Skuad Portugal untuk kualifikasi Euro 2024:

Kiper: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolverhampton), Rui Patricio (AS Roma).

Bek: Diogo Dalot (Man United), Joao Cancelo (Bayern), Danilo Pereira and Nuno Mendes (PSG), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Manchester City), Antonio Silva (Benfica), Goncalo Inacio (Sporting), Diogo Leite (Union Berlin) and Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund).

Gelandang: Joao Palhinha (Fulham), Ruben Neves and Matheus Nunes (Wolverhampton), Bernardo Silva (Man City), Bruno Fernandes (Man United), Joao Mario (Benfica), Otavio Monteiro (FC Porto) and Vitinha (PSG).

Striker: Cristiano Ronaldo (Al Nassr), Goncalo Ramos (Benfica), Joao Felix (Chelsea), Rafael Leao (Milan) and Diogo Jota (Liverpool).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement