Selasa 21 Mar 2023 07:42 WIB

Frenkie De Jong Urung Tampil pada Laga Belanda Vs Prancis karena Cedera

Frenkie De Jong gagal memperkuat Belanda karena cedera paha saat membela Barcelona.

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong urung membela Belanda dalam laga kualifikasi Euro 2024 kmelawan Prancis arena cedera paha.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong urung membela Belanda dalam laga kualifikasi Euro 2024 kmelawan Prancis arena cedera paha.

REPUBLIKA.CO.ID, ZEIST -- Gelandang Belanda Frenkie de Jong dan pemain sayap Steven Bergwijn tidak masuk dalam skuad nasional untuk pertandingan pembuka kualifikasi Euro 2024 melawan Prancis, kata pelatih Ronald Koeman, Senin (20/3/2023).

De Jong mengalami cedera paha pada menit-menit akhir dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Real Madrid pada Senin dini hari WIB. Sementara Bergwijn mengalami cedera lutut saat Ajax kalah 3-2 dari Feyenoord.

Baca Juga

"Tentu saja itu adalah kehilangan besar karena dia adalah pemain penting bagi tim ini," kata Koeman tentang De Jong. "Karena cara dia bermain, akan berbeda jika ada pemain lain yang bermain di posisinya. Dia membawa sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh pemain lain."

Koeman memanggil gelandang PSV Eindhoven Joey Veerman untuk menggantikan De Jong dan pemain sayap Borussia Dortmund Donyell Malen sebagai pengganti Bergwijn.

Pertandingan di Stade de France pada Sabtu (24/3/2023) dini hari WIB adalah yang pertama bagi Koeman dalam periode keduanya sebagai pelatih Belanda. Kontrak pendahulunya Louis van Gaal berakhir setelah Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana Belanda kalah dalam adu penalti dari juara bertahan Argentina di perempat final.

Pada kualifikasi Euro 2024, Belanda tergabung di Grup B. Selain Prancis, lawan tim Oranje adalah Republik Irlandia, Yunani, dan Gibraltar.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement