Kamis 23 Mar 2023 13:51 WIB

Andres Iniesta Merasa tak Ada yang Aneh Selama Berseragam Barcelona

Barcelona diduga mendapatkan keuntungan dengan skandal wasit di Liga Spanyol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Andres Iniesta saat masih memperkuat Barcelona.
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Andres Iniesta saat masih memperkuat Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE -- Beberapa pemain Barcelona di masa lalu dan sekarang bersuara terkait dugaan skandal wasit yang melibatkan Barcelona dengan mantan Wakil Presiden Komite Wasit Spanyol, Caso Negreira. Selama bertahun-tahun Barcelona diduga mendapatkan keuntungan dengan skandal ini di Liga Spanyol.

Mantan gelandang Barcelona Andres Iniesta salah satu pemain yang juga ikut bersuara. Ia berbagi pengalamannya selama berseragam Blaugrana sejak 2002 hingga 2018. Ia merasa selama membela Barcelona tidak ada yang aneh dengan timnya.

Baca Juga

Negreira dilaporkan menawarkan bantuan kepada Barcelona dengan VAR pada 2020. Skandal ini mulai diungkap kembali pada pertengahan Februari 2023 ketika Blaugrana diketahui memberikan uang hampir 1,6 juta euro kepada Negreira sebagai pembayaran jasa konsultan antara 2016 hingga 2018.

Kasus ini kemungkinan akan terus berlanjut karena dilaporkan hubungan Barcelona dengan Negreira terjalin sejak 2001. Dan dilaporkan Negreira memiliki hubungan dengan mantan Presiden Barcelona Josep Bartomeu.

Iniesta yang kini membela klub Jepang Vissel Kobe mendengar tentang pemberitaan tersebut. Semua sedang diperiksa. Ia enggan memberikan komentar lebih jauh dan lebih menunggu apa hasil dari penyelidikan tersebut.

“Saya sangat yakin bahwa (Barcelona membeli wasit) tidak pernah terjadi. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa selama saya bermain, saya tidak merasakan atau melihat sesuatu yang aneh. Saya tidak berpikir ada yang berpikir begitu,” ujar Iniesta dilansir dari Football Espana, Kamis (23/3/2023).

Barcelona tetap mempertahankan argumennya bahwa tidak bersalah sejak berita tersebut muncul ke publik bulan lalu. Laporan terbaru menunjukkan tidak ada bukti yang ditemukan soal Barca membeli wasit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement