Kamis 23 Mar 2023 14:22 WIB

Jelang Italia Vs Inggris, Donnarumma Beri Penghormatan Kepada Gianluca Vialli

Vialli, yang meninggal karena kanker, bagian dari manajemen timnas Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma
Foto: AP/Antonio Calanni
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kiper tim nasional Italia Gianluigi Donnarumma membagikan video pendek di akun profil Instagram pribadi sebagai bentuk penghormatan terhadap Gianluca Vialli.

Klip tersebut menunjukkan portiere Gli Azzurri tengah berpelukan hangat dengan Vialli di sisi lapangan Stadion Wembley setelah kemenangan Italia di final Euro 2020. Kini Donnarumma membagikan perasaan rindunya terhadap mantan penyerang timnas Italia dan Sampdoria itu.

Baca Juga

Video di Instagram @Donnarumma diberi caption 'Merindukanmu... dan di hari-hari ini lebih dari sebelumnya'.

Sejak diposting, klip tersebut telah dilihat lebih dari 400.000 kali dan meraup 38.000 likes, dengan ribuan penggemar menambahkan penghormatan pribadi mereka di komentar.

Penghormatan itu dilakukan Donnarumma jelang bentrokan Italia vs Inggris pada Grup C Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Laga ini diklaim teramat emosional. Pasalnya penggawa Gli Azzurri menjadikan duel kontra Inggris sebagai persembahan bagi Gianluca Vialli.

Setelah mengantarkan timnas Italia menjuarai Euro 2020, Vialli kemudian tutup usia pada Januari tahun ini karena penyakit kanker.

Pertandingan ini juga akan jadi pertemuan ketiga Italia vs Inggris usai final Euro 2020. Tahun lalu keduanya bertemu dua kali pada fase grup UEFA Nations League.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement