Kamis 23 Mar 2023 19:51 WIB

Pelatih Arema FC Siapkan Program Latihan Tim Khusus Ramadhan

Perlu dilakukan penyesuaian sebab sebagian besar pemain Arema menjalani ibadah puasa.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.
Foto: Dokumen
Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arema FC Joko Susilo telah menyiapkan program latihan khusus untuk timnya selama bulan Ramadhan. Ia menjelaskan, penyesuaian perlu dilakukan karena sebagian besar anak asuhnya menjalani ibadah puasa.

Tim pelatih Arema FC juga berencana menggelar latihan di malam hari dengan tetap mempertimbangkan waktu istirahat pemain selama bulan Ramadhan. Meski begitu, Joko menjelaskan, timnya tidak menutup kemungkinan untuk berlatih pada sore hari, andai tak menemukan tempat berlatih di malam hari.

Baca Juga

"Kami berharap bisa latihan malam tapi kalau tidak bisa, ya latihan sore karena tidak mudah mencari lapangan malam di sini dengan izin. Apalagi waktu berbuka puasa," kata Joko dilansir laman Liga Indonesia, Kamis (23/3/2023). "Latihan terlalu malam juga tidak bagus untuk istirahat pemain, itu yang kami pertimbangkan. Kemungkinan latihan sore sambil cari alternatif untuk setelah Maghrib."

Pelatih yang kerap disapa Gethuk itu melanjutkan, dirinya tidak mempermasalahkan jadwal padat yang akan dilakukan Arema FC selama bulan puasa.

Menurutnya jarak tiga hari antarpertandingan adalah hal yang normal sehingga dirinya memperkirakan skuad Singo Edan akan mendapatkan persiapan yang ideal. "Normal karena ini kan session jarak pertandingan 3-4 hari, jadi ya normal," jelas Joko.

Selanjutnya Arema FC akan melakoni partai tunda pekan ke-18 menghadapi Borneo FC di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (24/3/2023). Setelah menghadapi Borneo FC, skuad Singo Edan akan menjamu Bali United pada pertandingan tunda pekan ke-21 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (27/3/2023) mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement