Jumat 24 Mar 2023 07:19 WIB

Fabrizio Romano: Pecat Nagelsmann, Bayern Muenchen Tunjuk Tuchel Jadi Pelatih

Pemecatan Nagelsmann dikarenakan inkonsistensi penampilan Muenchen di Bundesliga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann. Muenchen dikabarkan memecat Nagelsmann dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann. Muenchen dikabarkan memecat Nagelsmann dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Secara mengejutkan manajemen Bayern Muenchen dikabarkan memecat Julian Nagelsmann dari kursi pelatih the Bavarian selama jeda internasional. Menukil dari laman sosial media pakar transfer Fabrizio Romano, Jumat (24/3/2023), Muenchen memecat Nagelsmann dan langsung menunjuk Thomas Tuchel sebagai nakhoda baru untuk Sadio Mane dkk.

"Julian Nagelsmann resmi dipecat oleh Muenchen. Thomas Tuchel menggantikan sebagai pelatih utama, kedua belah pihak sudah sepakat," tulis Romano pada akun Instagramnya.

Baca Juga

Inkonsistensi penampilan the Bavarian di pentas Bundesliga Jerman yang membuat hierarki klub ingin menggantikan kinerja Nagelsmann dengan pelatih yang lebih berpengalaman.

Kehadiran Tuchel diklaim bisa membuat Muenchen kembali menemukan konsistensi kemenangan, baik di level domestik maupun Eropa.

Tuchel tanpa pekerjaan setelah sebelumnya dipecat oleh klub Inggris Chelsea pada tahun lalu. Di sisi lain, Muenchen saat ini tertahan di peringat kedua klasemen Bundesliga dengan koleksi angka 52 poin, tertinggal 1 poin dari Borussia Dortmund yang memuncaki klasemen.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement