Kamis 09 Mar 2023 16:49 WIB

Bayern Muenchen Tolak Kesempatan Tanda Tangani Joao Cancelo dengan Kontrak Permanen

Muenchen tak mungkin mengontrak Cancelo secara permanen seharga 70 juta euro.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Full-back Bayern Muenchen Joao Cancelo (kiri), pinjaman dari Man City.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Full-back Bayern Muenchen Joao Cancelo (kiri), pinjaman dari Man City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen menolak kesempatan untuk mengontrak pemain pinjaman Manchester City Joao Cancelo dengan kontrak permanen musim panas ini. Pemain berusia 28 tahun itu secara mengejutkan pindah sementara ke klub raksasa Bundesliga Jerman pada hari terakhir jendela transfer Januari 2023, setelah kehilangan tempatnya sebagai starter reguler di Stadion Etihad.

Pelatih Man City Pep Guardiola sering menggunakan Nathan Ake sebagai bek kiri sejak jeda Piala Dunia 2022, sementara munculnya lulusan akademi berusia 18 tahun Rico Lewis juga mendorong Cancelo lebih jauh dari urutan starter. Cancelo membuat awal yang cemerlang di Allianz Arena, memberikan dua assist dalam dua pertandingan pembukaannya untuk Bayern Muenchen dalam kemenangan atas Mainz 05 dan Wolfsburg.

Baca Juga

Pemain internasional Portugal itu juga menjadi starter di tiga pertandingan berikutnya, tetapi sejak itu ia ditempatkan di bangku cadangan di tiga pertandingan terakhir Muenchen, termasuk kemenangan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), meskipun ia datang untuk memberikan assist untuk Serge Gnabry menjelang akhir pertandingan.

Pelatih Muenchen Julian Nagelsmann lebih memilih Josip Stanisic di posisi bek kanan daripada Cancelo dalam beberapa pekan terakhir. Sementara Alphonso Davies dianggap sebagai opsi pilihan pertama di bek kiri. Sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim bahwa Cancelo telah menjadi frustrasi di Jerman setelah kehilangan tempatnya di starting line-up Nagelsmann.

Menurut Calciomercato, Kamis (9/3/2023), Muenchen tidak mungkin memicu opsi untuk mengontrak Cancelo secara permanen seharga 70 juta euro di musim panas. Direktur Olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic baru-baru ini mengakui bahwa para pemimpin Bundesliga akan kesulitan untuk mengaktifkan klausul opsi untuk membeli Cancelo.

"Setelah transfer selesai, kami benar-benar memikirkan kembali sudah berapa lama kami berurusan dengan Joao. Kami datang dengan lebih dari empat tahun. Entah posisi kami terisi atau kami tidak punya uang untuk itu," kata Salihamidzic dikutip dari Sportsmole, Kamis (9/3/2023). "Kami bermain dengan kartu terbuka. Jumlah ini sulit kita bayangkan dalam beberapa tahun mendatang. Jika semua pihak benar-benar menginginkan solusi bersama, Anda dapat mengaturnya pada akhirnya. Dia tahu bahwa dia telah menjadi salah satu pemain impian kami selama bertahun-tahun."

Calciomercato menambahkan bahwa Real Madrid dan Chelsea sama-sama diharapkan untuk memperebutkan tanda tangan full-back itu jika dia memutuskan untuk meninggalkan Man City. Cancelo, bagaimanapun, telah menolak untuk mengesampingkan prospek kembali ke Etihad menjelang kampanye musim 2023/2024.

"Grup Man City sangat spektakuler, ini yang terbaik yang pernah saya kerjakan, baik sebagai sebuah grup dan secara pribadi, saya menciptakan persahabatan yang hebat, tetapi pada akhir musim saya mungkin akan kembali, Anda tidak pernah tahu," kata Cancelo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement