Jumat 24 Mar 2023 13:50 WIB

MU dan Chelsea Siap Gigit Jari, PSG akan Jumpa Agen Osimhen Selama Jeda Internasional

Banderol Osimhen yang mencapai angka Rp 2,79 triliun tak masalah bagi PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Napoli, Victor Osimhen, berselebrasi setelah mencetak gol. Klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) turut mengarahkan radar pada Osimhen.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Striker Napoli, Victor Osimhen, berselebrasi setelah mencetak gol. Klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) turut mengarahkan radar pada Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar Paris Saint-Germain (PSG) mengincar Victor Osimhen bukan isapan jempol belaka. Selama jeda internasional berlangsung, Direktur Olahraga PSG Luis Campos dijadwalkan bertemu perwakilan penyerang asal Nigeria itu.

Osimhen salah satu permata baru di sepak bola Eropa. Penampilannya bersama Napoli mendatangkan banyak pujian. Ia membuat klubnya trengginas di berbagai ajang.

Baca Juga

Sepanjang musim ini bergulir, sang penyerang sudah mencetak 25 gol dan menyumbang lima assists dari 29 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Timnya perkasa di ranah domestik dan Liga Champions (UCL).

Napoli hampir pasti menjadi juara Serie A Liga Italia. Dengan mengantongi 71 poin, I Partenopei unggul 19 poin atas Lazio di urutan kedua. Liga menyisakan 11 giornata lagi.

Napoli juga lolos ke perempat final UCL. Pertama kalinya, klub asal Italia Selatan itu mencapai tahapan tersebut. Pasukan Spalletti bahkan digadang-gadang bisa melaju ke fase puncak.

Meski demikian, I Partenopei patut waspada karema berpotensi kehilangan pemain bintang di musim depan. Salah satunya Osimhen.

Eks pemain LOSC Lille itu menjadi rebutan sejumlah klub top Eropa. Manchester United dan Chelsea ingin membawa sang penyerang ke Liga Primer Inggris. Napoli bertahan dengan banderol 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,79 triliun.

"Jumlah uang sebanyak itu, tidak menjadi masalah bagi PSG. Klub tersebut telah mengirim Campos untuk bertemu agen sang penyerang selama jeda internasional," demikian laporan Foot Mercato, dikutip dari Sportsmole, Jumat (24/3/2023).

Osimhen sedang dalam tugas kenegaraan. Ia akan membela tim nasional Nigeria menghadapi Guinea-Bissau pada laga Grup A Kualifikasi Piala Afrika 2024. Duel ini berlangsung di Moshood Abiola National Stadium, Abuja, Jumat (24/3/2023) malam WIB.

Tiga hari berselang, Super Eagles bertandang ke markas Guinea. Laga itu dimainkan di Estadio 24 de Setembro, Bissau, Senin (27/3/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement