Sabtu 25 Mar 2023 18:59 WIB

Ini Kabar Terbaru Cedera Christian Eriksen

Eriksen tampaknya akan kembali bermain sebelum akhir musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Christian Eriksen.
Foto: AP / Dave Thompson
Gelandang Manchester United, Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Christian Eriksen telah memposting kabar terbaru mengenai cedera yang dialaminya pekan ini. Ia sekarang telah berlatih kembali di lapangan rumput setelah sebelumnya hanya menggunakan sepatu pelindung.

Mantan gelandang Tottenham Hotspur yang absen hingga April 2023 itu tampaknya akan kembali bermain sebelum akhir musim.

Baca Juga

Potensi kembalinya Eriksen dalam beberapa pekan mendatang bisa menjadi sangat penting untuk kesuksesan Manchester United (MU) musim ini. Pasalnya, Eriksen sangat ingin kembali ke lapangan dan mengingatkan kepada semua orang bahwa betapa bagus dirinya.

Pemain internasional Denmark itu memang menjadi bagian penting dari jalannya skema taktik pelatih MU Erik ten Hag. Eriksen dinilai sebagai pemain yang mampu mengejewantahkan filosofi sepak bola ala Ten Hag dengan sangat baik.

Keberadaan Eriksen di lapangan memudahkan taktik Ten Hag berjalan dengan baik. Ia sangat selaras dengan semua yang diinginkan Ten Hag dengan modal ketenangan dan kreativitasnya sebagai dasar kemampuan yang disenangi oleh sang pelatih.

“Eriksen membawa kreativitas dalam skuad dan bisa bermain di lini tengah ofensif atau di posisi yang lebih rendah. Ia akan memberikan banyak hal untuk tim dan akan memengaruhi penguasaan bola kami dan juga penguasaan bola,” ujar Ten Hag musim panas lalu, dilansir dari manchestereveningnews, Sabtu (25/3/2023).

Kemampuan yang dimiliki Eriksen itu membuat Ten Hag selalu percaya kepadanya. Eriksen hanya tidak tampil satu pertandingan musim ini sejak kedatangannya sebelum absen karena cedera pada Januari 2023 lalu, yakni saat menghadapi Newcastle United karena sakit.

Eriksen telah bermain 27 pertandingan bersama MU sejak tiba di Old Trafford dengan empat penampilan dari bangku cadangan. Meskipun telah absen karena cedera pergelangan kaki, ia menjadi pemain dengan waktu menit bermain terbanyak kedelapan musim ini dan lebih banyak dari Antony, Raphael Varane, dan Fred.

Ini artinya MU telah kehilangan pemain lini tengah terbaiknya selama dua bulan lebih. Masalah kian parah ketika Casemiro mendapatkan larangan tampil di empat pertandingan. Oleh karena itu, MU harus mencari solusi jangka pendek karena Fred, Marcel Sabitzer, dan Scott McTominay tidak mampu meniru peran Eriksen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement