Ahad 26 Mar 2023 14:47 WIB

Pelatih Luis De La Fuente Minta Spanyol Berbenah Usai Kemenangan Awal di Kualifikasi Euro

De La Fuente meraih kemenangan dalam laga debutnya menangani timnas Spanyol.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Spanyol Luis de la Fuente memberikan instruksi dalam laga kualifikai Euro 2024 antara Spanyol vs Norwegia di Malaga.
Foto: EPA-EFE/Jorge Zapata
Pelatih Spanyol Luis de la Fuente memberikan instruksi dalam laga kualifikai Euro 2024 antara Spanyol vs Norwegia di Malaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru Spanyol Luis de la Fuente berbenah dalam meningkatkan upaya mereka beraksi di kualifikasi Euro 2024. La Roja memulai perjalanan mereka menuju Jerman musim panas mendatang dengan kemenangan 3-0 atas Norwegia di Malaga, saat pemain debutan Joselu turun dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol pada menit-menit akhir, Ahad (26/3/2023) dini hari WIB.

Namun, terlepas dari hasil positif dari kemenangan tersebut, Spanyol dipaksa bertahan oleh tekanan Norwegia untuk memastikan tiga poin pembuka partisipasi di Estadio La Rosaleda.

Baca Juga

De la Fuente hanya memiliki waktu empat hari untuk mempersiapkan timnya untuk pertandingan ini. Untuk itu, pelatih berusia 61 tahun ini menginginkan lebih dari para pemainnya.

"Ada banyak hal yang harus ditingkatkan, tetapi saya sangat senang dengan apa yang saya lihat dalam empat hari ini," demikian menurut laporan Marca.

"Saya sangat senang karena sikap yang ditunjukkan, tetapi kami memiliki peluang untuk melakukan perbaikan yang luar biasa." ujar De la Fuente.

Ia memberikan pujian khusus kepada pencetak gol kemenangan Joselu, dimana s triker veteran itu telah mengambil kesempatan yang tak terduga untuk menjadi pusat perhatian, setelah puluhan tahun berada di dunia internasional.

"Ia tampil dengan penuh semangat. Kami sangat beruntung memiliki pemain seperti itu. Joselu telah mendapatkan hak untuk berada di sini. Dia pantas mendapatkan debut internasionalnya," Tegasnya.

Komentar De la Fuente akan menjadi pengingat bagi para pemainnya akan tantangan yang akan mereka hadapi dalam kualifikasi Euro 2024, menjelang menghadapi Skotlandia di Glasgow, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement