Ahad 26 Mar 2023 17:06 WIB

Southgate Desak The Three Lions Lanjutkan Momentum Kemenangan pada Laga Inggris Vs Ukraina

Inggris dijadwalkan menjamu Ukraina di Stadion Wembley, Ahad (23/3) malam WIB.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris mengawali langkah pada babak kualifikasi Euro 2024 dengan begitu menyakinkan. The Three Lions membungkam juara bertahan Piala Eropa Italia 2-1, tiga hari lalu. Kemenangan itu membawa Inggris memimpin klasemen sementara Grup C babak kualifikasi Euro 2024. The Three Lions berbagi tempat dengan Makedonia Utara, yang sukses membungkam Malta 2-1 dalam laga lainnya pada putaran pertama penyisihan Grup C. 

Tak beristirahat lama, Inggris dijadwalkan menjamu Ukraina di Stadion Wembley, Ahad (23/3/2023), mulai pukul 23.00 WIB. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memiliki harapan besar terhadap kemampuan anak-anak asuhnya untuk bisa menutup laga ini dengan kemenangan. Para penggawa the Three Lions diharapkan bisa melanjutkan momentum kemenangan atas Gli Azzurri dengan kemenangan di laga ini.

Baca Juga

Target untuk bisa mengakhiri putaran kedua penyisihan Grup C sebagai pemuncak grup digaungkan oleh mantan pelatih Middlesbrough tersebut. Pemenuhan target ini, ujar Southgate, setidaknya bisa mengangkat moral para penggawa Inggris soal status sebagai salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

"Kami harus bisa menang (pada laga kontra Ukraina). Kami harus mengumpulkan enam poin saat kami meninggalkan Wembley oada laga itu. Jika kami ingin dipertimbangkan sebagai salah satu tim top, kami harus bisa melanjutkan performa seperti di Italia dan meningkatkan sejumlah elemen dari penampilan kami pada laga di Wembley,'' ujar Southgate seperti dikutip Daily Mail, Ahad (26/3/2023).

Terlepas dari kondisi yang tengah dihadapi Ukraina, terutama terkait perang dengan Rusia, Southgate pun menegaskan, fokus utama the Three Lions adalah untuk bisa mengalahkan Synio-Zhovti (Blue-Yellows) dan meraih poin penuh dari laga tersebut. 

Duel kontra Ukraina itu juga bakal menandai laga kandang pertama The Three Lions sejak September 2022 silam. ''Kami, tentu saja, memiliki simpati dengan apa yang terjadi di sana dan terus memberikan dukungan (kepada Ukraina). Namun, besok adalah semata-mata pertandingan sepak bola dan kami hanya ingin fokus meraih kemenangan di pertandingan tersebut,'' tutur Southgate.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement