Senin 27 Mar 2023 16:43 WIB

Wilfried Zaha Bisa Jadi Rekrutan Pertama Pochettino Jika Kembali ke Tottenham

Kontrak Zaha di Crystal Palace akan habis akhir musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Crystal Palace, Wilfried Zaha.
Foto: AP/Clive Rose/POOL Getty
Striker Crystal Palace, Wilfried Zaha.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino masuk ke dalam daftar favorit untuk duduk di kursi pelatih Tottenham Hotspur setelah klub memutuskan berpisah dengan Antonio Conte. Pochettino bukan orang baru di Tottenham karena ia pernah menjadi pelatih tim ini antara 2014 hingga 2019.

Jika Pochettino kembali menjadi pelatih Tottenham, maka ada satu pemain yang mungkin akan menjadi rekrutan pelatih asal Argentina itu. Pemain tersebut adalah striker Crystal Palace, Wilfried Zaha. Kontrak Zaha akan habis akhir musim ini.

Baca Juga

Meskipun ada ketertarikan dari Arab Saudi namun kepindahan Zaha ke Tottenham lebih memungkinkan karena ia bisa menunjukkan kemampuannya kepada Arsenal. Pasalnya, sang pemain sangat ingin bergabung dengan the Gunners pada 2019, itu namun tidak terjadi.

Mantan kepala indentifikasi elite dan pengembangan pemain Tottenham, David Webb, mengaku mengetahui tentang kualitas Zaha. Ia sangat dekat dengan mantan pelatih Palace, Patrick Viera. Sebelum bekerja di Tottenham, Webb mengaku menemukan Zaha muda saat masih sekolah.

Dengan pemecatan Viera, ada peluang Zaha juga hengkang dan Tottenham adalah tujuan potensial jika Pochettino kembali. Zaha juga diperkirakan tak akan hengkang jauh dari klubnya saat ini karena semua keluarganya sudah nyaman di sana.

“Jika dia mencoba sesuatu yang baru, idealnya itu adalah klub London lainnya. Saya tahu dia mendapat tawaran bagus dari luar negeri seperti Arab Saudi, tetapi saya pikir idealnya adalah menguji dirinya sendiri di Liga Primer Inggris di klub yang lebih tinggi,” ujar Webb dilansir dari Mirror, Senin (27/3/2023).

Webb juga tahu bahwa Pochettino adalah penggemar berat Zaha. Ia yakin mantan pelatih PSG itu masih tertarik memakai jasa Zaha karena yakin bisa bersaing di Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement