Senin 27 Mar 2023 20:18 WIB

Pernah Dicap Pengkhianat, Robin van Persie akan Ikut Senang Jika Arsenal Juara Musim Ini

Van Persie dulunya adalah pemain kesayangan fans Arsenal.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Robin van Persie saat mencetak gol ke gawang Arsenal dengan seragam MU.
Foto: AP Photo
Robin van Persie saat mencetak gol ke gawang Arsenal dengan seragam MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Robin van Persie mendukung Arsenal untuk memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris sembari menegaskan bahwa dia akan senang jika mereka memenangkannya. 

Van Persie, yang meninggalkan The Gunners ke Manchester United pada musim panas 2012, dimintai pendapatnya setelah tampil dalam pertandingan legenda antara Rangers dan World XI di Ibrox, kemarin. Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Premier League - unggul delapan poin dari Manchester City di posisi kedua setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Baca Juga

Van Persie memenangkan gelar juara Premier League bersama United pada Mei 2013 dan mengunjungi markas latihan mereka di Carrington pada bulan Februari untuk melakukan wawancara dengan Erik ten Hag. Kunjungan pemain asal Belanda ini ke Greater Manchester baru-baru ini menunjukkan bahwa ia masih menjadi penggemar Setan Merah.

Namun prediksi gelarnya menunjukkan bahwa dia masih memiliki banyak cinta untuk The Gunners. "Jika Anda melihat periode waktu ini, ini adalah saat di mana setiap poin sangat berarti. Mereka memiliki beberapa pertandingan yang sulit. Mereka mendapatkan tiga poin di sana, jadi itulah yang disebut tim juara. Mereka telah membuktikannya. Namun, laga terakhir selalu menjadi laga yang sulit, jadi akan menarik untuk ditunggu," ujar Van Persie.

"Namun, perasaan pribadi saya adalah bahwa mereka akan melakukannya - bahwa mereka akan memenangkan liga. Sudah lama sekali, jadi saya senang mereka memenangkannya," kata sosok yang dicap pengkhianat oleh penggemar Arsenal karena pindah ke MU ini. 

Arsenal telah mengukuhkan keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Primer dengan memenangkan enam pertandingan beruntun. Tim asuhan Mikel Arteta masih memiliki perjalanan panjang sebelum mereka dapat mulai merayakannya, dengan pertandingan tandang ke Liverpool, Man City, dan Newcastle yang akan datang.

Para penggemar Arsenal dan United bertanya-tanya di mana letak kesetiaan Van Persie sejak dia meninggalkan Old Trafford di musim panas 2015. Sang penyerang memberikan petunjuk besar selama wawancara dengan BBC Sport pada tahun 2021, ketika dia diminta untuk menyebutkan nama pemain sepak bola paling berbakat yang pernah bermain bersamanya selama bermain di Liga Premier.

Van Persie menjawab: "[Sangat sulit untuk menyebutkan satu nama. Saya akan memilih Dennis Bergkamp, Thierry Henry, Ryan Giggs, Paul Scholes, Wayne Rooney, dan Ruud van Nistelrooy."

Tanggapan Van Persie cukup menarik, saat ia menyebutkan empat legenda United namun hanya dua ikon Arsenal. Mantan bintang Belanda ini pernah bermain bersama Bergkamp dan Henry di Highbury, sementara Giggs, Scholes, dan Rooney merupakan rekan setimnya di Old Trafford. Pahlawan United, Van Nistelrooy dan Van Persie, merupakan rekan setimnya di level internasional.

Van Persie merupakan pemain terbaik Arsenal saat ia meninggalkan tim asuhan Arsene Wenger untuk menjadi penantang gelar Sir Alex Ferguson 12 setengah tahun yang lalu. Banyak penggemar The Gunners tidak akan pernah memaafkan pemain asal Belanda tersebut karena bagaimana transfer itu terjadi.

Arsenal terpaksa menjual Van Persie setelah kontraknya habis. Sang pemain memperburuk situasi dengan mengatakan bahwa 'anak kecil di dalam diri saya' mendorongnya untuk bergabung dengan United. Ia kemudian mengakui bahwa ia seharusnya memilih kata-kata yang berbeda. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement