Senin 27 Mar 2023 22:23 WIB

Debut Alex Marquez Bersama Gresini Racing Menjanjikan

Alex Marquez finis di posisi lima GP Portugal 2023.

Pembalap MotoGP Spanyol Alex Marquez dari Gresini Racing (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap MotoGP Spanyol Alex Marquez dari Gresini Racing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alex Marquez mampu finis di posisi lima pada balapan pembuka MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Ahad (26/3/2023). Hasil tersebut dinilai cukup menjanjikan pada debut bersama Tim Gresini Racing.

Selain finis posisi lima dan berhak akan 12 poin, pembalap yang didukung oleh Federal Oil ini juga mendapatkan satu poin setelah finis kesembilan pada Sprint Race di tempat yang sama, Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga

Selepas start di lintasan Autodromo Internacional do Algarve, Alex Marquez berhasil memposisikan diri bersama rombongan pembalap terdepan. Hal ini juga didukung oleh motor Ducati Desmosedici GP22 yang menghadirkan kekuatan pada lintasan lurus.

"Saya mencoba untuk tetap mempertahankan posisi empat, tapi masih belum cukup menutup di tikungan 14. Tampil di balapan pertama ini masih belum ada keluhan, dan pastinya kita akan hadapi MotoGP Argentina dengan penuh kepercayaan diri," kata Alex Marquez.

 

Hasil berbeda diraih rekan satu tim Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio. Pembalap dengan nomor 49 ini mengakhiri balapan lebih cepat setelah mengalami kendala pada aerodinamika.

"Pastinya bukan balapan yang sesuai dengan harapan. Padahal kita tak lakukan start buruk di balapan, tapi saya kehilangan winglet depan saat masuk tikungan bersama pebalap lain.Saya juga tidak bisa mengoperasikan tuas rem dan harus memaksa mengakhiri balapan," katanya.

"Jadi, sekarang yang kita perlukan adalah bisa segera pulih dan dalam kondisi sehat untuk balapan di Argentina serta bisa kencang? tambah pembalap yang akrab dipanggil Diggia itu.

Usai MotoGP Portugal 2023, Alex Marquez berada di posisi 6 klasemen sementara dalam perburuan Juara Dunia MotoGP 2023 dengan 12 poin. Sedangkan Diggia berada di posisi 20 dan belum mengantongi poin.

Sesuai dengan jadwal, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio akan turun pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 2 April mendatang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement