Senin 27 Mar 2023 23:21 WIB

Allegri Bernapas Lega, Chiesa Ternyata tak Cedera Parah

Chiesa memeriksakan lututnya ke Austria.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Federico Chiesa tidak menderita cedera lutut parah.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Pemain Juventus Federico Chiesa tidak menderita cedera lutut parah.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Kabar baik dari perkembangan cedera yang dialami Federico Chiesa. Kunjungan dokter spesialis menjelaskan apabila sang pemain tidak memiliki cedera parah pada lututnya.

Penyerang sayap berusia 25 tahun baru saja kembali setelah mengalami cedera ligamen tahun lalu. Ia masuk pada menit ke-66 saat Juve menghadapi Inter Milan pada laga Derby d'Italia sebelum jeda internasional.

Baca Juga

Setelah hanya 17 menit, Chiesa terpaksa ditandu keluar lapangan untuk digantikan oleh Leandro Paredes. Ini membuat para pendukung khawatir bahwa ia akan menderita cedera lagi.

Tidak hanya itu pelatih Massimiliano Allegri mengatakan, Chiesa sedang menghadapi tendinitis dan sedikit merasa takut dengan cedera parah.

Untuk itu, Chiesa menempuh perjalanan ke Austria pada Senin waktu setempat mengunjungi dokter spesialis lutut, Christian Fink.

Fink sendiri merupakan dokter yang sama yang melakukan operasi pada eks pemain Fiorentina itu setelah cedera ACL pada Januari 2022 lalu.

Menurut Sky Sport, Senin (27/3/2023), Fink meyakini Chiesa tidak mendeirta cedera parah. Untuk itu, pemain internasional Italia itu akan melanjutkan pemulihan di Turin.

Saat ini, Chiesa mengalami masalah pada lutut kanannya dan bukan pada bagian lutut kiri, yang sempat membutuhkan operasi lebih dari setahun.

Sedangkan rekan setimnya, Filip Kostic, diperkirakan bakal menjalani pemeriksaan dalam beberapa jam mendatang usai mengalami cedera ringan saat bertugas bersama timnas Serbia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement