Selasa 28 Mar 2023 08:42 WIB

Luis de la Fuente Puji Peran Gavi di Lini Tengah Timnas Spanyol

La Fuente menganggap Gavi sebagai pemain tengah masa depan Spanyol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente.
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente.

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Pelatih Spanyol Luis de la Fuente memuji pemain Barcelona Gavi sebagai pemain kunci di skuad La Roja. La Fuente menikmati debutnya sebagai pelatih Spanyol dengan kemenangan 3-0 atas Norwegia dalam kualifikasi Grup A Euro 2024 di Stadion La Rosaleda, Malaga, Ahad (26/3/2023).

La Fuente menganggap Gavi sebagai pemain tengah masa depan Spanyol bersama rekan satu timnya di Barcelona, Pedri, meskipun dia absen bulan ini karena cedera. Gavi telah memerankan dua posisi, yakni lini tengah dan melebar dalam 12 bulan terakhir. Ia mengeklaim keserbagunaan dan mentalitasnya membuat dia seorang bintang yang berbeda.

Baca Juga

“Dia adalah pemain dengan banyak sumber daya. Saya pikir posisi idealnya lebih ke dalam,” kata La Fuente dilansir dari Football Espana, Selasa (28/3/2023).

Menurut La Fuente, Gavi berada di tempat yang tepat dan dewasa dalam segala hal bersama Barcelona. Dengan kedewasaan, dia akan bisa mengendalikan beberapa perilaku yang tidak baik untuk dirinya dan tidak bermanfaat bagi tim.

“Seiring waktu dia akan mengendalikan situasi seperti ini, tapi beri saya Gavi dibandingkan tipe pesepak bola lain, dengan keinginan dan dorongan yang dia miliki. Ini menular untuk tim,” ujar La Fuente menegaskan.

Gavi diperkirakan akan mempertahankan tempatnya sebagai starter dalam laga kedua kualifikasi Euro 2024 melawan Skotlandia. Laga ini diperkirakan akan lebih ketat mengingat tim asuhan Steve Clarke juga meraih hasil positif pada laga pertama Grup A. Kemenangan kedua bagi kedua tim akan berdampak bagus untuk perjalanan ke depannya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement