Ahad 26 Mar 2023 18:07 WIB

Joselu Sulit Percaya Bisa Masuk Timnas Spanyol pada Usia Senja

Joselu mencetak debut di timnas Spanyol pada usia 32 tahun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Spanyol Joselu berselebrasi setelah menjebol gawang Norwegia.
Foto: EPA-EFE/Carlos Diaz
Penyerang Spanyol Joselu berselebrasi setelah menjebol gawang Norwegia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain debutan Spanyol Joselu sulit mempercayai kehadiran dirinya di panggung internasional. Joselu dipanggil untuk membela Spanyol dalam laga kualifikasi Euro 2024 pada usia 32 tahun.

"Saya masih tidak bisa mempercayainya. Ini adalah hal terbaik yang bisa diharapkan oleh seorang pemain," kata Joselu seperti dilaporkan Marca, dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

Penyerang senior ini menerima panggilan senior pertamanya untuk tim nasional, bersama dengan sederet wajah baru, di bawah asuhan pelatih anyar Luis de la Fuente.

De la Fuente memilih untuk memberikan kesempatan kepada Joselu yang belum pernah membela tim Matador saat melawan Norwegia di Malaga, Ahad (26/3/2023) dini hari WIB. Ia masuk sebagai pengganti.

Awalnya pertandingan itu tampaknya akan berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 bagi Spanyol di Malaga. Namun Joselu mencetak dua gol cepat untuk memastikan tiga angka.

"Kerja keras membuahkan hasil, itulah yang memberikan saya kekuatan untuk terus maju. Saya merasa seperti anak berusia 18 tahun!" kata dia.

Do gol Joselu pada pengujung laga telah menghilangkan peluang Norwegia untuk bangkit pada menit-menit. De la Fuente pun memuji penampilan Joselu sebagai sesuatu yang layak, berdasarkan penampilannya di lapangan.

Spanyol memiliki catatan dalam memanfaatkan penyerang berpengalaman untuk memimpin lini depan di dalam tim muda. Joselu siap untuk memainkan peran kunci dalam 12 bulan ke depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement