Selasa 28 Mar 2023 10:02 WIB

Manuver Pertama Spurs Bujuk Nagelsmann Tangani Harry Kane dan Kawan-Kawan

Nagelsmann agaknya masih memerlukan tambahan waktu untuk memutuskan langkah.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann. Tottenham Hotspur dikabarkan mengincar Nagelsmann untuk menggantikan Antonio Conte.
Foto: AP/Petr David Josek
Mantan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann. Tottenham Hotspur dikabarkan mengincar Nagelsmann untuk menggantikan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nama eks pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, langsung mencuat menjadi salah satu kandidat utama pelatih anyar Tottenham Hotspur. Maklum, keputusan manajemen Spurs untuk memutus kontrak Antonio Conte hanya berjarak beberapa hari setelah pemecatan Julian Nagelsmann dengan Die Bayern.

Manajemen Spurs pun dilaporkan sudah melakukan manuver pertama untuk bisa mendatangkan pelatih berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga

''Spurs telah berusaha melakukan kontak awal dengan Nagelsmann dan perwakilannya. Kontak tersebut berupa komunikasi biasa soal kemungkinan kerja sama,'' tulis Sky Sports Germany seperti dilansir Sports Mole, Selasa (28/3/2023).

Kendati begitu, the Lilywhites, julukan Spurs, belum melayangkan tawaran secara resmi kepada eks pelatih RB Leipzig tersebut, apalagi soal gaji ataupun durasi kontrak. Nagelsmann agaknya masih memerlukan tambahan waktu untuk memutuskan langkah selanjutnya dalam karier kepelatihannya.

Nagelsmann dipecat Die Bayern setelah berselang lima hari pasca-Muenchen dibekap Bayer Leverkusen, 1-2, pada lanjutan Bundesliga Jerman, dua pekan lalu. Kekalahan yang membuat Die Bayern kehilangan posisi puncak klasemen sementara Bundesliga dan tertinggal satu poin dari Borussia Dortmund.

Terlepas dari kekalahan tersebut, kinerja Nagelsmann kala menukangi Die Bayern sebenarnya tidak terlalu buruk. Selama 20 bulan menangani Thomas Mueller dan kawan-kawan, Nagelsmann sukses mencatatk 60 kemenangan dari 84 laga di semua ajang. Trofi Bundesliga dan dua titel Piala Super Jerman pun menjadi persembahan Nagelsmann.

Spurs bukan satu-satunya klub yang dilaporkan tengah mengincar eks pelatih Hoffenheim tersebut. Real Madrid juga dilaporkan telah memasukkan nama Nagelsmann dalam daftar pelatih yang berpotensi menjadi pengganti Carlo Ancelotti pada awal musim depan.

Selain Nagelsmann, Spurs juga mempertimbangkan sejumlah nama lain untuk menukangi tim utama klub asal London Utara tersebut. Selain eks pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, Spurs juga dilaporkan membuka peluang untuk memboyong Sergio Conceciao, Roberto De Zerbi, Oliver Glasner, hingga Ange Postecoglou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement