Selasa 28 Mar 2023 10:20 WIB

Teman Dekat Messi Dilaporkan Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Gallardo kini sedang bebas untuk dikontrak tim mana pun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih kepala River Plate Marcelo Gallardo yang juga teman dekat bintang timnas Argentina, Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/NICOLAS NUNEZ
Mantan pelatih kepala River Plate Marcelo Gallardo yang juga teman dekat bintang timnas Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Marcelo Gallardo dilaporkan dalam persaingan untuk menduduki posisi pelatih Real Madrid jika Carlo Ancelotti pergi. Ancelotti santer dikabarkan bisa menjadi pelatih Brasil setelah Tite mengundurkan diri usai Piala Dunia 2022 Qatar.

Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues mengatakan, Ancelotti adalah favorit untuk menjadi pelatih Brasil. Kontrak Ancelotti di Madrid akan selesai pada akhir musim depan. Dan menurut media Argentina Ole, Gallardo yang merupakan teman dekat bintang timnas Argentina Lionel Messi salah satu kandidat menjadi pelatih Madrid berikutnya.

Baca Juga

Gallardo adalah pelatih Nacional pada musim 2011/2012 sebelum merapat ke River Plate pada musim panas 2014. Ia memimpin 424 pertandingan untuk Los Millonarios selama delapan setengah tahun. Dia memenangkan Copa Libertadores dua kali dan dinobatkan sebagai pelatih terbaik kelima di dunia pada 2015 oleh IFFHS. Kini dia sedang bebas untuk dikontrak.

Sewaktu masih bermain, seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (28/3/2023), Gallardo berposisi sebagai gelandang. Dia mencetak 14 gol dalam 44 pertandingan bersama timnas Argentina. Penampilan paling menonjol ketika memperkuat AS Monaco dan memenangkan gelar Ligue 1 musim 1999/2000.

Namun Gallardo bukan sendiri sebagai kandidat pelatih Madrid. Mauricio Pochettino, Xabi Alonso, Raul Gonzalez, dan Jose Mourinho juga dikabarkan masuk radar. Pun dengan Zinedine Zidane dan Julian Nagelsmaan.

Messi dan Gallardo berbagi momen mengharukan selama pertandingan persahabatan pada Januari 2023 lalu. Gallardo didapuk sebagai pelatih Riyahd All-Star XI saat menghadapi Paris Saint-Fermain (PSG) 19 Januari 2023 di Riyadh, Arab Saudi. Messi menjadi starter di laga tersebut dan membuka skor di menit ketiga.

Setelah keluar lapangan, Messi terlihat berjalan menuju ruang ganti istirahat lawan dan merangkul Gallardo. Pertemuan Gallardo sebelumnya dengan Messi sebagai lawan sedikit lebih penting daripada pertandingan persahabatan di Riyadh.

River Plate bertemu Barcelona di final Piala Dunia Antarklub FIFA 2015. Lionel Messi membuka skor sebelum Luis Suarez menambahkan dua gol untuk mengamankan kemenangan 3-0 di Stadion Nissan untuk klub raksasa Katalan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement