Selasa 28 Mar 2023 12:05 WIB

Diminta Memilih Antara Ronaldo dan Messi, Ini Jawaban Bintang Anyar Napoli

Kvaratskhelia mengaku Ronaldo adalah idolanya, meski Messi di level teratas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia saat merayakan gol.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Performa apik Khvicha Kvaratskhelia kerap dianggap menjadi salah satu alasan langkah menyakinkan Napoli pada musim ini. Meski melakoni musim debut bersama I Partenopei pada musim ini, Kvaratskhelia sudah mencatatkan dua digit angka dalam torehan gol dan assist.

Winger berusia 22 tahun itu telah mengemas 14 gol dan 16 assist dari 30 penampilan di semua ajang pada musim ini. Di pentas Serie A Liga Italia, Kvaratskhelia menyumbangkan 12 gol dan 12 assist dari 23 penampilan. Kvaratskhelia pun telah tiga kali menyabet penghargaan pemain terbaik bulanan Serie A.

Baca Juga

Kerja samanya dengan Victor Osimhen disebut-sebut sebagai salah satu duet paling berbahaya di pentas sepak bola Eropa saat ini. Dengan berbagai kemampuan tersebut, Kvaratskhelia menjadi idola baru seraya mendapatkan julukan anyar dari fans I Partenopei, yaitu Kvaradona

Julukan ini merujuk pada gabungan nama winger asal Georgia tersebut dengan nama salah satu legenda terbesar Napoli, Diego Armando Maradona. Apabila mampu menjaga konsistensi performa, bukan tidak mungkin, Kvaratskhelia bisa mengulangi prestasi yang pernah ditorehkan Maradona bersama Napoli, yaitu mempersembahkan titel scudetto Serie A pada akhir musim ini.

Kvaratskhelia tidak luput dari perdebatan soal siapa pemain yang lebih hebat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Baik Ronaldo dan Messi kerap dianggap terus bersaing untuk menjadi pemain terhebat sepanjang sejarah si kulit bundar.

Rivalitas Messi dan Ronaldo dalam berburu kesuksesan, baik berupa trofi untuk tim yang diperkuatnya ataupun torehan pribadi, kerap mengisi pentas sepak bola profesional dalam dua dekade terakhir. Kvaratskhelia pun telah memberikan jawaban saat ditanya soal pilihannya antara Ronaldo dan Messi.

''Saya lebih menyukai Ronaldo karena dia adalah idola saya. Namun, Messi selalu berada di level teratas,'' kata Kvaratskhelia di akun salah satu platform media sosialnya seperti dilansir Sports Keeda, Selasa (28/3/2023).

Kvaratskhelia sempat mengakui, mengikuti perkembangan karier Ronaldo saat merenda nama besar dan kesuksesa di Real Madrid. Kendati mengakui Ronaldo sebagai idolanya, Kvaratskhelia tetap memiliki penilaian yang tinggi terhadap Messi. Dua pemain tersebut, kata dia, adalah legenda sejati sepak bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement