Selasa 28 Mar 2023 16:34 WIB

Brylian Aldama Ingin Selalu Tampil Maksimal Bersama Persebaya

Brylian masuk dalam 22 pemain yang dibawa Persebaya ke Semarang.

Pemain Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, Brylian Aldama.
Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Pemain Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, Brylian Aldama.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemain muda Persebaya Brylian Aldama menginginkan untuk selalu bermain maksimal jika dipercaya oleh pelatih tampil sebagai starter dalam tiap laga di Liga 1 Indonesia. Termasuk saat laga tandang melawan PSIS Semarang, Rabu (29/3/2022).

"Alhamdulillah bisa berkontribusi dua assist, semoga tidak hanya tampil maksimal di laga kemarin. Laga selanjutnya harus lebih baik lagi," kata Brylian dipantau dari portal resmi klub, Selasa (30/3/2022).

Baca Juga

Pemain asal Surabaya tersebut juga selalu memegang nasihat pelatih Aji Santoso bahwa pemain muda harus kuat bermain selama 90 menit. "Coach Aji bilang, sebagai pemain muda harus kuat bermain bola selama 90 menit, tidak berleha-leha dan menunjukkan fighting spirit yang tinggi. Itu yang saya tanam sebelum memasuki lapangan," ujarnya.

Pemilik nama lengkap Brylian Negietha Dwiki Aldama tersebut masuk dalam 22 pemain yang dibawa Persebaya ke Semarang untuk menghadapi PSIS. Pemain yang berjasa membawa Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy 2019 tersebut juga yakin bisa melanjutkan tren positif. "Kuncinya adalah berjuang keras dan menjalankan instruksi Coach Aji Santoso," katanya.

Sebelumnya, pelatih Persebaya Aji Santoso saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persikabo 1973, Sabtu malam, mengatakan sejumlah pemain yang diturunkan dalam pertandingan dipersiapkan untuk kompetisi musim depan, salah satunya Bryilian Adama serta George Brown. "Alhamdulillah, permainan kedua pemain tersebut menurut saya cukup bagus meski ini pertandingan pertama sebagai starter," jelasnya.

Mudah-mudahan, lanjut Aji, hasil pertandingan melawan Persikabo menjadi motivasi agar pemain menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi kompetisi.

Saat ini, di klasemen sementara Persebaya berada di peringkat delapan dengan raihan 42 poin dari 29 pertandingan. Sementara, PSIS di urutan 13 dengan perolehan 35 poin dari 30 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement