Selasa 28 Mar 2023 18:36 WIB

Harry Kane Sesumbar Bisa Cetak 100 Gol untuk Inggris Sebelum Pensiun

Kane kini sudah mengoleksi 54 gol untuk timnas Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten timnas Inggris, striker, sekaligus top skor sepanjang masa the Three Lions Harry Kane (kanan).
Foto: AP Photo/Ian Walton
Kapten timnas Inggris, striker, sekaligus top skor sepanjang masa the Three Lions Harry Kane (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pencetak gol terbanyak timmas Inggris Harry Kane yakin dia bisa menembus 100 gol sebelum mengakhiri karir internasionalnya. Kane telah menyalip rekor 53 gol Wayne Rooney ketika ia mencetak gol dari titik putih dalam kemenangan tandang Inggris ke Italia pekan lalu.

Striker Tottenham Hotspur itu mencetak gol lagi beberapa hari kemudian saat Inggris mengalahkan Ukraina 2-0 di Stadion Wembley untuk menjadikannya dua kemenangan dari dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024. Kane sekarang memiliki 55 gol dalam 82 pertandingan Inggris dan pemain berusia 29 tahun itu yakin akan ada lebih banyak lagi yang akan datang.

Baca Juga

"Mendapatkan 100 pasti akan sulit, tapi saya tidak pernah menghitung apa pun," kata Kane kepada kantor berita PA, dikutip dari The National News, Selasa (28/3/2023). "Saya masih muda, saya 29 tahun, saya masih fit dan kuat. Saya ingin bermain untuk Inggris selama mungkin," ujarnya menambahkan. 

The Three Lions telah mengamankan dua kemenangan dari dua pertandingan bulan Maret 2023 untuk babak kualifikasi Piala Eropa 2024. Selanjutnya Inggris akan menghadapi Malta dan Makedonia Utara di bulan Juni. Kane masih punya banyak pertandingan untuk menambah koleksi golnya dan ia optimistis bisa memecahkan rekor 100 gol.

"Setiap pertandingan yang ada, saya akan mengedepankan diri untuk mencoba bermain. Kami akan mengambil langkah demi langkah. Langkah selanjutnya adalah mencoba masuk ke 60-an. Seratus tidak keluar dari pertanyaan, itu akan sangat sulit tetapi kita harus melihat bagaimana beberapa tahun ke depan," kata dia.

Pencapaian mencetak gol kini menumpuk untuk Kane setelah memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia, tiga Sepatu Emas Liga Primer Inggris dan menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham sepanjang masa ketika ia menyalip penghitungan 266 gol Jimmy Greaves untuk klub London Utara awal tahun ini.

Kane duduk di urutan kedua dalam daftar pencetak gol Liga Primer Inggris musim ini dengan 21 gol, kedua setelah Erling Haaland dari Manchester City, yang memiliki 28 gol. Tapi berdiri sendiri sebagai pencetak gol terbanyak Inggris adalah pencapaian yang bahkan tidak pernah terpikirkan olehnya saat memulai.

"Yang ini tepat di atas. Saya sangat bersemangat dengan negara saya, saya suka bermain untuk Inggris," katanya. "Bahkan ketika saya masih muda, Inggris adalah segalanya bagi saya, dan menjadi No 1 sekarang adalah di luar impian saya. Bermain untuk Inggris itu spesial dan memiliki rekor ini spesial," ujar Kane menambahkan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement