Selasa 28 Mar 2023 18:47 WIB

Patung Messi Resmi Berdiri Bersebelahan dengan Patung Maradona dan Pele

Messi mengaku senang melihat prestasinya diakui sekali lagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi (kiri) memegang patung dirinya yang ada di Paraguay, Selasa (28/3/2023).
Foto: EPA-EFE/Ruben Pena
Lionel Messi (kiri) memegang patung dirinya yang ada di Paraguay, Selasa (28/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi kini bisa melihat patung dirinya sendiri yang baru saja diresmikan oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL). Pemain internasional Argentina, yang menginspirasi negaranya menuju kejayaan global di Qatar 2022, diabadikan di museum resmi sepak bola Amerika Selatan di Paraguay bersama sesama legenda Diego Maradona dan Pele.

Messi juga telah diberikan replika Piala Dunia dan trofi Finalissima yang telah ia kumpulkan bersama-sama Albiceleste selama 12 bulan yang tak terlupakan. Pemain berusia 35 tahun, yang baru-baru ini mencetak gol ke-800, telah mencetak 99 gol untuk Argentina dan bisa menjadi 100 saat menghadapi Curacao pada Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Messi mengaku senang melihat prestasinya diakui sekali lagi. "Saya tidak pernah bermimpi atau memikirkan hal ini. Impian saya adalah menikmati apa yang saya suka ketika saya masih kecil, menjadi pemain sepak bola profesional, melakukan apa yang selalu saya sukai dalam hidup ini," kata Messi dikutip dari Goal International, Selasa (28/3/2023).

"Saya memiliki jalan yang sangat panjang, banyak keputusan dan kekalahan, tetapi saya selalu melihat ke depan dan ingin meraih kemenangan demi kemenangan. Saya pikir itu adalah hal yang paling penting, berjuang untuk impian Anda, bahwa semuanya mungkin dan menikmati permainan, yang merupakan hal terindah yang pernah ada," ujarnya menambahkan. 

Messi – yang masih membela Paris Saint-Germain untuk saat ini dan dirumorkan ingin kembali ke Barcelona atau kemungkinan pindah ke MLS sebagai agen bebas – memberikan semangat kepada negara-negara Amerika Selatan agar berbicara banyak di level dunia. "Kita menjalani momen yang sangat spesial dan indah, mendapatkan banyak cinta. Sudah waktunya bagi tim Amerika Selatan untuk memenangkan Piala Dunia lagi," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement