Selasa 28 Mar 2023 23:30 WIB

Victor Lindelof Bicara Soal Cedera dan Masa Depan tak Pasti di MU

Kontrak Lindelof di MU habis tahun depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Victor Lindelof
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Manchester United Victor Lindelof

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Victor Lindelof Manchester United (MU) dilaporkan mengalami cedera setelah pulang memperkuat tim nasional Swedia pada dua jadwal pertandingan internasional. Terdapat setidaknya 18 pemain Manchester United (MU) yang dipanggil tim nasional mereka masing-masing untuk menjalani pertandingan internasional. Salah satunya adalah bek tengah Victor Lindelof.

Lindelof bermain secara penuh dalam dua pertandingan Swedia, melawan Belgia dan Azerbaijan, dalam fase grup Kualifikasi Euro 2024. Ia bermain dengan ukuran sepatu yang lebih besar setelah jari kakinya patah saat pertandingan versus Slovenia pada September lalu.

Baca Juga

"Jari kaki saya patah bulan September dan saya merasakannya semakin kencang," kata Lindelof dilansir Mirror, Selasa (28/3/2023).

Sepekan setelah mengalami cedera pada jari kakinya, pemain berusia 28 tahun itu masuk saat Manchester United kalah 3-6 dari Manchester City untuk bermain 50 menit terakhir. Lindelof menjadi starter dalam kemenangan 3-2 di Omonia Nicosia tiga hari kemudian, sebelum kemudian bermain saat menaklukkan Everton 2-1.

Sepertinya Lindelof tidak mengalami cedera apa pun, tetapi sejak itu dia mengungkapkan menderita patah jari kaki, yang menyebabkan dia terus mengalami masalah. 

"Saya harus meminum obat penghilang rasa sakit. Saya bisa bermain, tapi memiliki ukuran sepatu yang lebih besar," sambung Lindelof.

Lindelof telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di MU pada musim ini, hanya tampil dalam lima pertandingan di kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023.

Posisinya berada di urutan keempat di belakang Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Harry Maguire. Bahkan bek kiri Luke Shaw yang lebih sering dipercaya pelatih Erik ten Hag mengisi ruang bek tengah.

Dengan masa depan Lindelof yang belum pasti, ia mengungkapkan pekan lalu bahwa akan menentukan nasibnya di Stadion Old Trafford pada akhir musim 2023 nanti.

"Tentu saja Anda ingin bermain dan jelas saya tidak mendapatkan itu musim ini. Tetapi, seperti yang selalu saya katakan bahwa saya akan mengevaluasinya pada akhir musim," kata eks pemain Benfica.

Kontrak Lindelof bersama MU akan habis pada 2024 dan ia bisa diizinkan pergi pada musim panas, dengan AS Roma asuhan Jose Mourinho tertarik untuk mengamankan servis pemain 28 tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement