Rabu 29 Mar 2023 11:42 WIB

MU Mulai Susun Rencana, Tottenham Siap-Siap Kehilangan Harry Kane

MU telah menyetujui penawaran awal sebesar 80 juta poundsterling untuk Kane.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Manchester United (MU) dilaporkan sedang merencanakan langkah awal untuk merekrut Kane pada musim panas ini.
Foto: AP Photo/David Cliff
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Manchester United (MU) dilaporkan sedang merencanakan langkah awal untuk merekrut Kane pada musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur tampaknya harus bersiap-siap kehilangan striker utamanya, Harry Kane, karena Manchester United (MU) dilaporkan sedang merencanakan langkah awal untuk merekrut Kane pada musim panas ini. The Mirror, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (29/3/2023) mengatakan, dewan klub MU telah menyetujui penawaran awal sebesar 80 juta poundsterling untuk Kane.

Namun sejauh ini Tottenham tetap bertahan di angka 100 juta poundsterling. Sementara MU berharap Tottenham menerima tawaran yang akan diajukannya. Pelatih MU Erik ten Hag dilaporkan akan memohon kepada klub agar meningkatkan anggaran karena sangat ingin mendapatkan striker sebagai syarat MU bisa menjadi penantang gelar.

Baca Juga

Oleh karena itu, Ten Hag akan segera berbicara dengan klub tentang kemungkinan memboyong Kane ke Old Trafford. Kane adalah striker tajam di Eropa. Ia diinginkan banyak klub top Eropa termasuk Bayern Muenchen, Barcelona, dan Chelsea. Tetapi laporan tersebut mengeklaim tujuan Kane hanyalah Iblis Merah.

Kane saat ini mendapatkan gaji 200 ribu poundsterling per pekan dan akan berakhir pada tahun depan. Kapten timnas Inggris itu perlu membuat keputusan tentang masa depannya demi jalan mulusnya meraih trofi selama kariernya.

Kane adalah striker top Eropa namun hingga saat ini belum pernah merasakan satu kalipun momen mengangkat trofi. Karena itu, Kane musim lalu menyatakan ingin hengkang ke klub yang bisa memberikannya trofi, namun tersandera oleh ketua klub, Daniel Levy.

Kane nyaris merapat ke Manchester City namun Spurs tak ingin menjualnya, sebelum akhirnya Man City mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Bertahannya Kane waktu itu salah satunya karena kedatangan pelatih Antonio Conte. Dengan hengkangnya Conte membuka peluang bagi Kane untuk meninggalkan klub masa kecilnya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement