Rabu 29 Mar 2023 19:10 WIB

Erik Ten Hag Puji Kesuksesan Ferguson Setelah Masuk Hall of Flame Liga Inggris

Ferguson dinilai meninggalkan warisan di Manchester United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson masuk dalam Hall of Fame Liga Inggris.
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson masuk dalam Hall of Fame Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag melempar pujian kepada mantan arsitek Seran Merah Sir Alex Ferguson. Ferguson dilantik masuk ke Hall of Fame Liga Primer Inggris berkat prestasinya menangani MU selama 13 musim.

"Anda merasakannya setiap hari karena dia meninggalkan warisan dan Manchester United adalah Alex Ferguson," kata Ten Hag menjelaskan dikutip dari laman Liga Primer Inggris, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga

Ferguson salah satu dari dua penerima Hall of Fame pertama untuk kategori manajer, bersama mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger. Ferguson dan Ten Hag memiliki hubungan dekat. Eks pelatih Ajax Amsteram itu menjadikan seniornya sebagai panutan dalam membimbing skuad Setan Merah.

"Sulit untuk membangun satu tim pemenang. Dia melakukannya berkali-kali. Dia menetapkan standar tertinggi, nilai tertinggi, dan membawa sikap pemenang," sambung juru taktik asal Belanda.

Ten Hag mendapat manfaat dari wawasan dan pengalaman Ferguson saat ia menargetkan era kesuksesan lainnya di Theater of Dream. Menurut Ten Hag, pengalaman Ferguson bisa sangat membantunya.

"Saya sangat senang dia mau berbagi ilmunya dengan saya. Senang berbicara dan belajar darinya, dan saya harap kami bisa melakukannya lebih sering," kata Ten Hag.

Kedekatan keduanya diakui Ten Hag kerap berujung pada undangan makan malam bersama selepas pertandingan Manchester United. Salah satu momennya adalah ketika MU meraih kemenangan sekaligus menyingkirkan Barcelona dari babak play-off 16 besar Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement