Jumat 31 Mar 2023 04:23 WIB

Terkait Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gibran akan Terus Dukung Erick Thohir

Erick Thohir mengunggah background hitam di akun media sosialnya.

Rep: Fergie Nadira B/ Red: Israr Itah
Erick Thohir dan Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Alfian
Erick Thohir dan Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkomitmen akan terus mendukung Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Hal ini menyusul keputusan Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Erick Thohir melalui akun Twitter resmi @erickthohir pada Kamis (30/3/2023) mengunggah sebuah foto misterius berkonotasi sedih. Dia hanya mengunggah background hitam. Tidak ada sematan kata-kata dalam foto maupun keterangan di beranda untuk foto tersebut.

Baca Juga

Gibran kemudian melalui akun resmi Twitternya di @gibran_tweet membalas unggahan Menteri BUMN tersebut. Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukungan yang tak padam bagi Erick.

"Walaupun gelap, saya tetap di belakang jenengan (Anda), Pak. Dengan segala resikonya," kata Gibran membalas unggahan foto hitam Erick, seperti dikutip pada Jumat (31/3/2023).

Keputusan FIFA datang setelah Erick bertolak ke Doha untuk bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino guna mencari solusi soal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di tengah protes penolakan kedatangan tim nasional (timnas) Israel. Pengumuman pembatalan FIFA datang di hari yang sama selepas Erick bertemu Infantiono.

Erick mengaku sudah berjuang maksimal dalam meyakinkan Presiden FIFA agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 tetap bisa berlangsung di tanah air. Namun, sebagai salah satu anggotanya, Indonesia harus tunduk terhadap keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang sepak bola nomor dua bergengsi di dunia.

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ujar Erick seusai pertemuan dengan Infantino pada Rabu (29/3/2023) waktu setempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement