Jumat 31 Mar 2023 04:30 WIB

Muhammad Ferrari Sedih Keputusan FIFA, Kini Alihkan Fokus ke Persija

Persija akan menghadapi Persib di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jumat (31/3).

 Muhammad Ferrari melakukan sundulan saat membela timnas Indonesia.(ilustrasi). Ferrari akan membela Persija melawan Persib.
Foto: Republika/Edwin Putranto
Muhammad Ferrari melakukan sundulan saat membela timnas Indonesia.(ilustrasi). Ferrari akan membela Persija melawan Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tengah Persija Jakarta Muhammad Ferrari mengaku sedih dengan keputusan FIFA membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Kini, ia fokus pada klubnya Persija yang akan memainkan pertandingan tunda melawan Persib Bandung di ajang Liga 1, Jumat (31/3/2023).

"Mungkin saya sedih dan kecewa karena dari hasil drawing Piala Dunia (U-20) tidak jadi. Saya juga tidak bisa menjelaskan bagaimana detailnya. Tapi saya mewakili para pemain juga sangat sedih pastinya. Untuk hari ini juga saya hanya fokus dulu ke klub karena besok juga pertandingan yang cukup penting untuk tim kami," kata Ferrari pada konferensi pers pra-pertandingan melawan Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga

Ferrari merupakan pemain andalan di timnas U-20 asuhan Shin Tae-yong. Selain itu ia juga turut dimasukkan dalam skuad senior meski tidak dimainkan pada dua pertandingan FIFA matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret silam. Terakhir kali Ferrari berseragam timnas, adalah saat membela Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 yang dimainkan di Uzbekistan pada awal Maret.

Pemain 19 tahun itu juga menyatakan kegembiraannya karena untuk pertandingan besar antara dua tim peringkat tiga besar klasemen Liga 1 dapat dihadiri oleh para penonton, saat Persija berstatus sebagai tim tuan rumah.

 

"Dari pemain sendiri, biar pun persiapan singkat, kami siap memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok. Alhamdulillah juga suporter datang ke stadion dan insya Allah kami ingin memberikan yang terbaik dan meraih tiga poin," ucap Ferrari.

Ferrari juga tidak menganggap pertandingan melawan musuh bebuyutan Persib sebagai laga yang mesti dibesar-besarkan. Ia berjanji akan berusaha tampil baik, terutama meminimalisasi kesalahan yang berpotensi membuat lawan dapat mengemas gol.

Sebelumnya pada pertemuan pertama melawan Persib, Ferrari sempat melakukan kesalahan yang berujung pada gol semata wayang Persib yang dikemas oleh Ciro Alves.

"Dari saya pasti sangat kesal karena dalam kondisi itu juga kesalahan saya sendiri. Itu bukan sesuatu yang sangat disengaja, itu memang murni kesalahan saya karena saya kepaduk, karena kondisi lapangan waktu itu juga kurang bagus. Insya Allah besok saya bisa memberikan yang terbaik, lebih-lebih baik untuk tim," tutur pemain jebolan akademi Persija itu.

Baik Persib dan Persija sudah tidak mungkin menjuarai Liga 1 musim 2022/2023. Mereka tertinggal jauh dari pemuncak klasemen PSM Makassar, yang mengoleksi 69 poin. Maung Bandung berada di posisi kedua dengan 59 poin, sedangkan Macan Kemayoran bercokol di posisi ketiga dengan 54 poin.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement