Jumat 31 Mar 2023 14:48 WIB

Jalani Serangkaian Tes di Pusat Kesehatan Juventus, Kondisi Pogba Kian Membaik

Sepanjang musim ini bergulir, Paul Pogba lebih banyak mendekam di ruang perawatan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus, Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kondisi Paul Pogba terus mendapat sorotan. Ia belum juga berada dalam performa optimal di Juventus.

Sepanjang musim ini bergulir, Pogba lebih banyak mendekam di ruang perawatan. Total ia baru memperkuat Juve dalam dua pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Baca Juga

Itu pun bukan sebagai starter. Sang gelandang mengalami cedera lutut parah. Pria Prancis ini sempat merumput, beberapa pekan lalu.

Setelahnya Pogba kembali terkapar. Ia enggan menyerah. Perlahan tapi pasti fisiknya semakin membaik.

"Menurut La Gazzetta dello Sport, Pogba menjalani serangkaian tes di J-Medical pada Rabu (29/3/2023), yang menunjukkan beberapa tanda positif," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (31/3/2023).

Juventus optimistis eks Manchester United itu akan berkontribusi positif. Kendati demikian, Juve perlu realistis. Pogba membutuhkan banyak waktu untuk benar-benar pulih.

Pihak klub enggan berspekulasi. Jika dipaksakan tampil, bisa fatal. Jebolan akademi Man United berpotensi mengalami cedera kambuhan nantinya.

Sejatinya Pogba sedang menjalani periode kedua di Bianconeri. Sebelumnya, ia sudah berkostum hitam-putih selama empat tahun. Tepatnya dari 2012 hingga 2016.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 178 laga di berbagai ajang, dan mencetak 34 gol. Ia sudah meraih semua gelar domestik di Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement