Jumat 31 Mar 2023 17:47 WIB

Richarlison tak Terima Dituding Jadi Penyebab Dipecatnya Conte dari Tottenham

Richarlison membantah keras dan menuding tv Argentina menyebarkan kebohongan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Penyerang Tottenham Richarlison (kanan)  geram dituduh jadi penyebab dipecatnya pelatih Antonio Conte.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Penyerang Tottenham Richarlison (kanan) geram dituduh jadi penyebab dipecatnya pelatih Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison de Andrade kesal. Penyebabnya, ia dituding menjadi salah satu penyebab manajemen Spurs memecat pelatih Antonio Conte.

Saluran olahraga televisi berbayar Argentina Tyc Sports menyebarkan rumor bahwa Richarlison dan Cristian Romero mendesak petinggi klub untuk mengeluarkan Conte. Sang penyerang lantas buka suara. Ia merasa media tersebut menyebarkan informasi penuh kebohongan. Richarlison menumpahkan kekesalan melalui Twitter-nya. 

Baca Juga

Ia memahami jika ada yang mengkritisi performanya. Sebab, itu masih di wilayah teknis sepak bola.

"Namun ketika berbohong tentang saya, saya tidak terima. Saya selalu menghormati Conte dan semua pelatih saya," tulis eks Everton ini di media sosial miliknya, dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (31/3/2023).

Manurutnya, Conte membantu proses adaptasinya di Tottenham. Richarlison tak menampik, terkadang antara mereka ada masalah. Namun semua bisa diselesaikan lewat percakapan dan profesionalisme.

Ia sama sekali tidak memimpin sebuah gerakan untuk menyingkirkan juru taktik asal Italia tersebut. Richarlison justru meminta maaf. Ia belum bisa menunjukkan performa sesuai yang diharapkan sang arsitek.

"Ketika dia pergi, saya mengiriminya pesan untuk berterima kasih atas segalanya dan berharap dia mendapatkan yang terbaik, itulah yang pantas dia dapatkan. Di sisi lain, jurnalis yang bertanggung jawab atas kebohongan yang mengerikan ini, bahkan tidak melakukan apa pun. Entah itu berbicara dengan perwakilan saya atau mendengarkan saya. Profesional yang buruk dan karakter yang buruk. Kalian memalukan, Tyc Sports!" kata striker berkebangsaan Brasil ini.

Sebelumnya, hubungan antara Richarlison dan Conte memanas. Puncaknya saat the Lilywhites tersingkir dari Liga Champions. Wakil Inggris ini tak bisa melewati adangan AC Milan.

Tottenham kalah 0-1 di Italia. Leg kedua di Inggris, berkesudahan imbang 0-0. Dalam laga tersebut, Richarlison tidak terdaftar sebagai starter. "Saya bermain bagus, kami menang melawan Chelsea dan West Ham dan tiba-tiba saya berada di bangku cadangan," ujar sang penyerang.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement