Jumat 31 Mar 2023 19:42 WIB

Walau Nagelsmann Keluar dari Bayern Munchen, Marcel Sabitzer Kemungkinan akan Tetap Pergi

Sabitzer masih betah dengan masa peminjaman di MU.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United Marcel Sabitzer celebrates after scoring his side
Foto: AP Photo/Jon Super
Manchester United Marcel Sabitzer celebrates after scoring his side

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jeda internasional yang baru saja berakhir telah membawa perubahan besar di Bayern Munchen. Sang juara bertahan Bundesliga memutuskan untuk berpisah dengan Julian Nagelsmann karena penampilan yang tidak konsisten di liga selama 12 bulan terakhir.

Die Roten telah menggantikan Nagelsmann dengan mantan pelatih kepala Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Kedatangan seorang pelatih baru umumnya berdampak pada masa depan beberapa pemain utama. 

Baca Juga

Sang pelatih baru mungkin lebih memilih untuk memberikan kesempatan kepada semua orang sebelum membuat keputusan transfer. Namun, sepertinya nasib Marcel Sabitzer di Bayern telah diputuskan meskipun telah ditinggal oleh Julian Nagelsmann.

Menurut Kerry Hau dari Sport1 (via iMiaSanMia), Sabitzer masih diperkirakan akan meninggalkan Bayern pada bursa transfer musim panas. Gelandang asal Austria tersebut saat ini menikmati masa peminjaman yang produktif di Manchester United dan memiliki hubungan yang baik dengan Erik Ten Hag. Dia tidak memiliki masa depan di Bavaria meskipun kedatangan Thomas Tuchel.

Sabitzer bergabung dengan Bayern pada 2021 dari RB Leipzig. Penggemar berat Die Roten ini akhirnya pindah ke Bavaria setelah tampil mengesankan di Leipzig di Bundesliga selama beberapa tahun. Namun, kepindahan ke Bavaria tidak berjalan sesuai rencana bagi Sabitzer.

Pemain internasional Austria ini kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain secara reguler untuk Bayern selama musim debutnya. Ada banyak spekulasi tentang masa depannya di klub pada akhir 2021/22. Beberapa klub top di Eropa dikabarkan tertarik untuk memboyongnya. Namun, Marcel Sabitzer memutuskan untuk bertahan di Bavaria pada musim panas lalu untuk memperjuangkan satu tempat di tim.

Musim 2022/23 dimulai dengan positif bagi Sabitzer di Bayern. Dia menampilkan performa yang baik setelah mendapatkan banyak pertandingan di tim inti. Namun, kembalinya Leon Goretzka dari cedera membuat Sabitzer hanya mendapat menit bermain dari bangku cadangan, yang akhirnya memaksanya untuk memikirkan kembali masa depannya di bursa transfer musim dingin.

Manchester United membuat tawaran peminjaman yang terlambat untuk Sabitzer setelah Christian Eriksen mengalami cedera serius pada akhir Januari lalu. Gelandang asal Austria ini bergabung dengan Setan Merah dengan status pinjaman pada akhir tenggat waktu. Sabitzer telah menikmati awal yang baik di Old Trafford, kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami masa-masa sulit di Bayern.

Pemain internasional Austria ini baru-baru ini mencetak gol pertamanya untuk Manchester United dalam pertandingan Piala FA melawan Fulham. Dia juga menikmati jeda internasional yang produktif bersama Austria, berkontribusi dengan dua gol dan satu assist dalam satu pertandingan. 

Masih harus dilihat apakah Manchester United akan mengontrak Sabitzer secara permanen, namun ia pasti akan mendapatkan beberapa tawaran di musim panas jika ia melanjutkan penampilan bagusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement