Jumat 31 Mar 2023 20:59 WIB

Napoli Kehilangan Victor Osimhen Saat Bentrok Vs AC Milan

Osimhen cedera saat membela timnas Nigeria.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Victor Osimhen (membawa bola) dilaporkan cedera menjelang duel Napoli vs AC Milan di Serie A Liga Italia.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Penyerang Napoli Victor Osimhen (membawa bola) dilaporkan cedera menjelang duel Napoli vs AC Milan di Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli akan kehilangan salah satu kekuatan utamanya dalam duel penting di kompetisi Serie A Liga Italia. Penyerang Victor Osimhen dilaporkan tidak akan tersedia pada pertandingan melawan AC Milan karena mengalami cedera.

Napoli bersiap menjamu juara bertahan Milan pada duel giornata ke-28 Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Pelatih Luciano Spalletti dipaksa untuk memutar otak meramu tim tanpa Osimhen.

Baca Juga

Sebagaimana dilaporkan laman resmi Napoli dikutip Sempre Milan, Jumat (31/3/2023), Osimhen sekembalinya dari tugas negara bersama timnas Nigeria. Ia mengalami masalah pada adductor kirinya. Alhasil Osimhen harus menjalani tes yang menunjukkan lesi dan kondisinya bakal terus dievaluasi hingga pekan depan.

Kehilangan pemain berusia 24 tahun tentu menjadi pukulan. Pasalnya, Osimhen merupakan mesin gol i Partenopei dengan catatan 25 gol dalam 29 pertandingan musim 2022/2023 ini.

Selain Osimhen, pemain yang masih harus mendapat evaluasi kondisi tubuh pasca jeda internasional adalah bek asal Polandia Bartosz Bereszynski. Sementara dua gelandang tengah Napoli Diego Demme dan Andre-Frank Zambo Anguissa sudah menjalani seluruh sesi latihan bareng skuad i Vesuviani.

Napoli berada di puncak klasemen Liga Italia dengan nilai 71 dari 23 kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan.

Milan yang merupakan juara bertahan justru tampil inkonsisten dengan terlempar ke kursi keempat mengumpulkan nilai 48 dari 14 kali menang, enam seri, dan tujuh kalah.

Pada pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Liga Italia, Napoli berhasil menang 2-1 dari Milan melalui gol Matteo Politano serta Giovanni Simeone di Stadion San Siro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement