Jumat 31 Mar 2023 22:49 WIB

Luke Shaw di Ambang Perpanjangan Kontrak 4 Tahun Bersama MU

kontrak Luke Shaw saat ini akan berakhir pada 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU) Luke Shaw akan memperpanjang kontraknya di MU.
Foto: AP/Rui Vieira
Bek Manchester United (MU) Luke Shaw akan memperpanjang kontraknya di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kiri Luke Shaw dilaporkan berada di ambang menandatangani proposal perpanjangan kontrak bersama raksasa Liga Primer Inggris Manchester United (MU). Kesepakatan kerja Luke Shaw saat ini dengan klub asal kota pelabuhan Inggris itu akan berakhir pada 2024. Manajemen klub ingin memperpanjang durasi masa tingga pesepak bola 27 tahun itu di Stadion Old Trafford.

Keinginan MU tetap menggunakan servis Luke Shaw lantaran bek kiri ini mampu tampil impresif sepanjang musim 2022/2023 di bawah kepemimpinan pelatih Erik ten Hag. Dilansir 90 Min, Jumat (31/3/2023) MU telah menggelar pembicaraan dengan pihak Luke Shaw sejak Januari. Shaw diklaim senang dengan persyaratan yang dicapai, meski belum jelas kapan pihak klub mengumumkan kesepakatan secara resmi.

Baca Juga

MU dikatakan menyodorkan kontrak baru ke Luke Shaw selama empat tahun ke depan. Ini tak lepas dari kemampuan Shaw yang berhasil memenangkan hati Ten Hag. Ia tampil maksimal di mana pun Ten Hag menempatkannya.

Selain bermain di posisi asli bek kiri Shaw juga dapat menjalankan peran dengan baik saat juru taktik asal Belanda meletakkannya bareng Raphael Varane sebagai bek tengah.

Tak hanya Luke Shaw yang masuk dalam rencana masa depan tim. Manajemen MU juga sedang melanjutkan pembicaraan dengan Marcus Rashford serta David de Gea. Kontrak De Gea habis pada akhir musim ini dan MU ingin menyetujui paket yang dikurangi terkait gaji senilai 375 ribu pounds per pekan untuk portiere asal Spanyol.

Di sisi lain, Rashford memiliki lebih dari satu tahun tersisa dalam kontraknya, tetapi MU diyakini enggan kehilangan mesin golnya dengan mencoba menyelesaikan kesepakatan untuk terhindar dari sabotase yang dapat dilakukan Paris Saint-Germain atau Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement