Jumat 31 Mar 2023 21:52 WIB

Ten Hag Ungkap Kondisi Terbaru Rashford dan Martial Jelang Duel MU Vs Newcastle

MU akan bertandang ke markas Newcastle, Ahad (2/4/2023), pukul 22.30 WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memberikan kabar terbaru dari kondisi skuadnya setelah jeda internasional. MU akan bersiap menghadapi Newcastle United pada laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2022/2023. 

Setan Merah akan bertamu ke markas Newcastle di Stadion St James' Park, Ahad (2/4/2023), pukul 22.30 WIB. Duel ini terbilang krusial mengingat keduanya tengah memperebutkan jatah tiket Liga Champions untuk musim depan.

Baca Juga

Menjelang lawatan tersebut, Ten Hag menjelaskan kondisi terbaru para pemainnya, khususnya situasi kebugaran Marcus Rashford. Sebelumnya, Rashford absen membela Inggris dalam dua laga kualifikasi Euro 2024.

"Saya punya harapan bagus. Dia sudah berlatih individu tetapi masih harus melakukan beberapa perawatan. Masih ada satu hari lagi untuk evaluasi dan berharap ia tersedia," kata Ten Hag dilansir laman resmi MU, Jumat (31/3/2023).

Rashford adalah salah satu pemain yang menonjol di Liga Inggris musim ini. Namun ia tidak masuk ke dalam rombongan the Three Lions untuk dua pertandingan internasional lantaran mengalami cedera pergelangan kaki.

Untuk itu, Rashford memilih untuk berlibur ke New York, Amerika Serikat sambil memulihkan diri. Ten Hag mengatakan, sepulangnya dari Negeri Paman Sam, Rashford menunjukkan banyak peningkatan dari segi fisik.

Kabar yang tak kalah menggembirakan bagi fan Manchester United dengan Anthony Martial sudah masuk ke dalam skuad untuk laga Newcastle setelah absen sejak 1 Februari lalu.

Akan tetapi MU kemungkinan kehilangan gelandang tengah Marcel Sabitzer lantaran mengalami cedera saat membela Austria pada pertandingan melawan Azerbaijan beberapa hari lalu.

Selain Sabitzer MU juga tanpa Alejandro Garnacho dan Casemiro. Nama pertama mengalami cedera pada laga melawan Southampton dengan Casemiro harus menjalani larangan bermain tiga laga karena akumulasi kartu.

MU sementara berada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan nilai 50 dari 26 pertandingan, diikuti Tottenham Hotspur di kursi keempat terpaut satu angka. Sedangkan Newcastle menempati posisi kelima mengumpulkan nilai 47 hanya tertinggal tiga angka dari Setan Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement