Sabtu 01 Apr 2023 14:07 WIB

Klopp Akui Belum Temukan Solusi Inkonsistensi Performa Liverpool

Liverpool akan meladeni Manchester City di Stadion Etihad, hari ini pukul 18.30 WIB.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pep Guardiola akan beradu taktik dengan Jurgen Klopp saat Manchester City menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023)
Foto: Dok Republika
Pep Guardiola akan beradu taktik dengan Jurgen Klopp saat Manchester City menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku belum yakin dengan kemampuan anak-anak asuhnya dalam menjaga konsistensi performa di atas lapangan. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah mempersiapkan The Reds dalam kondisi terbaik dalam menyongsong satu pertandingan.

Namun, Klopp tidak bisa menjamin, anak-anak asuhnya bisa tampil sesuai dengan harapan dalam satu pertandingan. Wajah permainan Liverpool bisa berubah dengan begitu drastis dari satu laga ke laga berikutnya. Hal ini tergambar begitu jelas pada awal bulan lalu.

Baca Juga

Saat itu, Liverpool berhasil mencukur Manchester United 7-0. Namun, setelah kemenangan bersejarah atas salah satu rival di pentas sepak bola Inggris tersebut, The Reds langsung jatuh ke titik titik terendah dan menelan kekalahan 0-1 dari Bournemouth, yang berstatus sebagai salah satu penghuni zona degradasi.

''Kami menunjukan semua 'wajah' ini. Semua persiapan yang kami lakukan sepertinya mengantarkan kami ke jalur yang tepat. Kami pun ingin menunjukkan kemampuan kami. Namun, saat ini tidak ada yang bisa 100 persen yakin kami akan menunjukkan konsistensi performa,'' ujar Klopp seperti dikutip Irish Times, Sabtu (1/4/2023).

Mampu mengakhiri Liga Primer Inggris di peringkat kedua pada musim lalu, Liverpool  terpuruk pada musim ini. Berada di peringkat keenam, Liverpool terpaut tujuh poin dari posisi empat besar klasemen sementara. Semua keterpurukan ini, ujar Klopp, menjadi 100 persen kesalahan tim utama The Reds.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menilai, anak-anak asuhnya kerap kesulitan untuk bisa bangkit saat berada dalam situasi sulit. ''Itu yang harus kami ubah. Anda tidak bisa hanya tampil maksimal saat semuanya sesuai rencana Anda. Kini, kami harus bisa melupakan hasil di laga kontra United, ataupun Bournemouth. Kini, Manchester City dan mereka layak mendapatkan perhatian besar dari kami,'' tutur Klopp.

The Citizens menjadi lawan pertama yang bakal dihadapi The Reds pasca jeda internasional ketiga pada musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan bertandang ke salah satu rival sengitnya dalam empat musim terakhir tersebut di Stadion Etihad pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris. Kick-off laga ini akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB, Sabtu (1/4/2023) ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement