Sabtu 01 Apr 2023 17:03 WIB

Presiden Jokowi Kunjungi GBK, Beri Semangat kepada Para Pemain Timnas U-20

Jokowi berpesan kepada para pemain timnas U-20 agar tidak larut dalam kekecewaan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama para pemain, staf pelatih, dan ofisial timnas Indonesia U-20 di Gelora Bung Karno, Sabtu (1/4/2023)
Foto: Dok PSSI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama para pemain, staf pelatih, dan ofisial timnas Indonesia U-20 di Gelora Bung Karno, Sabtu (1/4/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menemui para pemain dan staf pelatih timnas U-20. Jokowi tiba sekitar pukul 15.38 WIB, Sabtu (1/4/2023) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 

"Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U-20 untuk agar mereka tidak larut dalam kekecewaan dan kesedihan," kata Jokowi dalam keterangan di hadapan awak media. 

Baca Juga

Ia mengatakan, para pemain ini masih bisa berlaga di SEA Games, Asian, Olimpiade 2024, dan Piala AFF. Ia mengatakan, kesempatan mereka masih panjang, jadi jangan patah semangat.

Jokowi mengatakan keinginannya agar Indonesia memiliki tim yang dibangun secara terus menerus berkepanjangan. Sehingga Indonesia bisa mendapatkan tim nasional yang betul-betul siap dalam mengikuti suatu turnamen sepak bola.

Jokowi dan pelatih timnas U-20 Shin Tae-yong sebelumnya sempat terlihat berbincang. Setelah berbincang sejenak dengan sang pelatih, Jokowi menuju tengah lapangan menemui para pemain dan bersalaman dengan mereka.

"Tadi coach Shin Tae-yong menyampaikan masih ada titik lemah yang harus diperbaiki terutama di sisi fisik dan sedikit di sisi skill. Tapi ada perbaikan sangat mendasar dari sisi skill sehingga persiapan mereka untuk masuk di suatu kompetisi sangat siap," kata Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan ia bertanya kepada para pemain soal keinginan mereka. "Beberapa mereka ingin kuliah. Beberapa ingin masuk TNI dan Polri. Beberapa ingin jadi PNS, itu saja," kata Jokowi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement