Sabtu 01 Apr 2023 18:26 WIB

Mikel Arteta Sebut Pemain Arsenal akan Tonton Laga Man City Vs Liverpool

Laga Man City vs Liverpool 2,5 jam lebih cepat dari kickoff Arsenal vs Leeds United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku timnya akan menyaksikan duel bergengsi antara Manchester City versus Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. Duel City kontra Liverpool akan tersaji di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023) mulai pukul 18.30 WIB. Padahal Arsenal akan melawan Leeds United mulai pukul 21.00 WIB.

"Fokus kami adalah pada apa yang dapat kami kendalikan sendiri. Tapi, kami suka menonton pertandingan sepak bola dan pasti jika kami bisa, kami akan menontonnya," kata Arteta menjelaskan dikutip Manchester Evening.

Baca Juga

Dalam beberapa musim terakhir, pertemuan Pep Guardiola dengan Juergen Klopp dicirikan sebagai pertandingan penentuan gelar Liga Primer Inggris. Namun, performa buruk klub Merseyside musim ini membuat mereka terhempas dari perebutan trofi dengan the Citizens kini berjuang melawan the Gunners untuk posisi teratas.

Saat ini, City terpaut delapan poin dari Arsenal dengan satu pertandingan tunda tetapi jarak itu akan mendekati lima angka jika mereka bisa mengalahkan pasukan Klopp. 

Arteta mengakui timnya tidak boleh hilang fokus untuk mempersiapkan duel melawan Leeds. "Ada sedikit celah di antara gim tersebut, tetapi saat kami memasuki pertandingan, fokusnya akan tertuju pada itu dan tidak ada yang lain. Semua orang akan aktif dan fokus pada apa yang akan kami lakukan," kata Arteta.

Penyerang Erling Braut Haaland absen membela the Eastland karena cedera saat bertugas dengan timnas Norwegia. Posisi Haaland digantikan oleh Julian Alvarez. Sedangkan Phil Foden dipastikan menepi usai operasi usus buntu beberapa pekan lalu.

City berada di posisi kedua dengan koleksi angka 61. Sedangkan Liverpool tertahan di peringkat enam mengumpulkan angka 42. The Reds terus berjuang demi bisa finis di posisi empat besar pada akhir musim ini.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement